Sukses


Persipura Hentikan Aktivitas Rutin, Ricardo Salampessy Ngantor Lagi sebagai PNS

Bola.com, Jakarta - Pasca dihentikannya aktivitas tim, bek senior Persipura, Ricardo Salampessy memilih kembali masuk kerja di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jayapura. Ia sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di dinas tersebut sejak 10 Tahun lalu.

Para pemain Persipura dipastikan hanya menggelar latihan mandiri pasca pengumuman penghentian aktivitas oleh manajemen klub. Ada dua alasan yang melatarbelakangi pengehentian aktivitas tim Mutiara Hitam. Yang pertama adalah ketidakjelasan lanjutan kompetisi Liga 1 dan kedua dana sponsor yang tidak lagi mengucur.

"Setelah pengehetian aktivitas tim, saya ngantor lagi di Dispora Jayapura. Saya sudah 10 tahun bekerja di sana," kata Ricardo Salampessy kepada Bola.com, Sabtu (9/1/2021).

Sepulang dari ngantor, Ricardo Salampessy memanfaatkan waktu yang ada untuk melatih tim lokal yakni Volta PLN. Menurut pemain yang saat ini sedang proses pengambilan lisensi B AFC ini, keputusan melatih diambil dirinya karena di kampung halamannya Distrik Heram, Waena, Jayapura banyak talenta muda yang perlu berlatih dengan benar agar bekembang serta adanya penunjang yakni sebuah lapangan.

Selain itu, dengan melatih tim lokal, maka ilmu yang didapat dari kusus kepelatihannya beberapa waktu yang lalu bisa dipraktekan.

"Itu ada lapangan salah satu tim tua di kota Jayapura, namanya Tim Volta PLN, kebetulan dekat rumah. Lapangan hampir sebulan tidak dipakai jadi saya mengkoordinir teman-teman untuk membersihkan lapangan," ujarnya.

"Kompetisi lagi vakum, jadi saya punya waktu banyak untuk mengembangkan ilmu kepelatihan yang saya miliki, selain itu juga ingin mengorbitkan pemain-pemain muda lewat tim Volta," tambah Ricardo Salampessy.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Sekadar Main di Kampung

Dengan kualitas pemain muda yang ada, Ricardo Salamepessy berharap mereka bisa berkembang dan mengasah kemampuannya semakin baik agar mempunyai kesempatan tampil di kompetisi level atas.

"Antusias sekali mereka berlatih, apalagi lama tidak berkumpul latihan. Kemampuan mereka bagus, tapi masih banyak yang harus dilatih untuk menjadi lebih baik lagi," singgung Ricardo.

"Semoga saya bisa membantu mereka naik ke level yang lebih baik, bukan sekedar main di kampung saja," Ricardo Salampessy mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer