Sukses


Wajar jika Leeds United Tertarik Mendapatkan Bek Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggott

Bola.com, Ipswich - Mantan pemain Timnas Inggris, Darren Bent, menilai ketertarikan Leeds United terhadap Elkan Baggott sebagai sesuatu yang wajar. Darren Bent menyebut bek Timnas Indonesia U-19 itu memiliki kualitas yang bagus dan diprediksi punya masa depan yang cerah.

Leeds United sejak awal Januari 2021 dikaitkan dengan rencana kepindahan Elkan Baggott. Ketertarikan itu terjadi setelah Elkan Baggott berhasil memberikan penampilan gemilang dalam debutnya bersama tim senior Ipswich Town.

Ketika itu, Elkan Baggott tampil selama 90 menit dalam laga EFL Trophy dan membantu Ipswich Town menang dengan skor 2-0 atas Gillingham FC (6/10/2020). Masa depan Elkan Baggott di Ipwich Town kemudian menjadi spekulasi setelah menolak menandatangani kontrak profesional.

Situasi itu membuat Leeds United makin semangat dalam perburuan Elkan Baggott. Darren Bent menilai Leeds United bakal beruntung andai bisa mengamankan jasa pemain berusia 18 tahun itu.

"Leeds sudah jelas menilai pemain muda ini bisa lebih baik lagi sehingga saya sepenuhnya bisa memahami itu. Dia adalah pemain yang bagus," kata Darren Bent seperti dikutip Football Insider, Sabtu (9/1/2021).

"Dia mampu membaca permainan yang relatif baik untuk seorang pemain muda. Dia juga relatif nyaman ketika menguasai bola," ucap Darren Bent yang bermain untuk Ipswich Town rentang 2001-2005 itu.

Leeds United tak sendirian dalam perburuan jasa Elkan Baggott. Pemain Timnas Indonesia U-19 itu kabarnya juga masuk dalam radar West Ham United.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Saran Indra Sjafri

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memberikan saran kepada Elkan Baggott di tengah rumor ketertarikan dua klub Premier League, Leeds United dan Wesh Ham United. Indra Sjafri menyarankan, Elkan Baggott memilih tim yang menawarkan kesempatan bermain lebih.

"Elkan Baggott lebih tahu mana klub yang paling cocok untuk dia," kata Indra Sjafri kepada Bola.com, Kamis (7/1/2021).

"Kalau menurut saya, Elkan Baggot akan memilih klub yang bisa menjadikan dia lebih baik dengan diberikan kesempatan bermain. Sebab, dia juga masih muda dan masih akan berkembang dan meningkat kualitasnya," ucap Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer