Sukses


Ambisi Besar Legenda Chelsea Dennis Wise Mengembangkan Bakat Pemain Belia di Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Program Garuda Select memasuki babak baru. Tugas berat pun menanti Dennis Wise, yakni mengembangkan bakat-bakat terbaik Indonesia dan mengoptimalkannya hingga menjadi tumpuan sepak bola Tanah Air pada masa-masa mendatang.

Dennis Wise dan stafnya telah kembali ke Indonesia. Mereka akan melakukan seleksi untuk digembleng dalam program Garuda Select.

Ini adalah kali kesekian buat eks Chelsea dan Southampton itu memberikan pelatihan dan pembekalan buat anak-anak muda Indonesia. Wise begitu bersemangat menyambut rencana tersebut.

"Kami sudah diperiksa (perihal COVID-19) saat tiba di sini, dan sekarang kami dapat melanjutkan apa yang ingin kami lakukan, yakni menjalankan program Garuda Select III," kata Dennis Wise.

Seperti diketahui, program Garuda Select sempat terkendala oleh COVID-19 yang melanda Inggris. Dennis Wise menyesali adanya pandemi itu, namun kini ia ingin memulai lagi semuanya.

Pria yang pernah menjadi saksi aura kebintangan Theo Walcott saat masih muda itu merasa, Garuda Select sangat penting buat sepak bola Indonesia. Ia berharap banyak lahir pesepak bola dengan potensi cerah lahir dari program ambisius tersebut.

"Saya rasa Garuda Select sangat penting untuk dilanjutkan kembali setelah sekian lama. Pada edisi sebelumnya, kami harus mengirim para pemain pulang lebih awal karena COVID-19 di Inggris," katanya melanjutkan.

"Sekarang kami kembali ke sini, melakukan semuanya lagi, sebab harus saya akui, ini luar biasa. Saya sangat senang dengan kualitas yang ada hari ini," ujar Dennis Wise lagi.

 

2 dari 3 halaman

Seleksi Pemain

Proses seleksi sudah berjalan. Dari 39 putra terbaik, telah terpilih 26 pemain. Dennis Wise ingin menyaring talenta-talenta cerah Indonesia sebaik mungkin sehingga nantinya pemain muda yang terpilih benar-benar bisa digembleng secara maksimal.

Pemain-pemain terpilih akan diberangkatkan ke Inggris dan memulai program Garuda Select III. "Nanti di sana ada beberapa nama cadangan lagi, kalau tidak ada perubahan, ke-26 pemain akan lanjut."

Dennis Wise menuturkan, bakal ada sejumlah calon penggawa Garuda Select III yang disaring oleh PSSI. Proses seleksi juga melibatkan pemain-pemain yang berasal dari luar jangkauan induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut.

Tugas Wise dan stafnya adalah menjaring putra-putra terbaik. "Sangat menarik untuk melihat pemain-pemain di luar penjaringan PSSI dan yang berasal dari seleksi PSSI."

"Oleh karena itu, kita harus melebarkan sayap sejauh yang kita bisa untuk memberikan kesempatan kepada setiap anak di negara ini," kata Dennis Wise lagi.

Wise mengaku sulit untuk melakukan seleksi karena Indonesia, selain karena wilayahnya luas, juga memiliki bakat-bakat sepak bola yang luar biasa. Maka dari itu ia cukup terbantukan dengan tim pencari bakat yang telah bekerja selama sebulan.

Sumber: YouTube PSSI TV

3 dari 3 halaman

Video

Mental Pemain Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games yang Diinginkan Shin Tae-yong

Video Populer

Foto Populer