Sukses


Saga Transfer Berakhir, Bintang Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggott Resmi Dikontrak Ipswich Town Senior

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott resmi menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Ipswich Town, Kamis (28/1/2021).

Elkan menandatangani kontrak hingga musim panas 2023, dengan opsi tambahan 12 bulan.

Elkan melakukan debutnya untuk Ipswich Town ketika melawan Gillingham pada Papa John's Trophy, Oktober 2020. Ia sukses menjaga clean sheet di jantung pertahanan saat tim asuhan Paul Lambert itu menang 1-0.

Elkan Baggott menjadi bagian dari tim ketika melawan Plymouth pada bulan Desember, kemudian melwan Sunderland.

Pemain berusia 18 tahun itu juga mewakili Ipswich Town U-23dan U-18 musim ini dan tampil dalam kemenangan comeback yang menakjubkan atas Fulham di FA Youth Cup Desember lalu.

Dengan kontrak profesional ini, saga transfer Elkan Baggott pun berakhir. Sebelumnya, Elkan diincar West Ham United.

2 dari 3 halaman

Mencuri Perhatian

Elkan Baggott berhasil mencuri perhatian berkat perkembangan impresifnya pada tahun lalu. Bek Ipswich Town U-18 itu mampu promosi ke tim U-23 dan senior.

Pada 6 Oktober 2020, Elkan Baggott mencatatkan debutnya bersama Ipswich Town senior sekaligus bermain selama 90 menit ketika mengalahkan Gillingham FC 2-0 di EFL Trophy.

Selain itu, Elkan Baggott juga dipercaya menghuni skuad Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021 yang belakangan dibatalkan. Pemain blasteran Indonesia, Thailand, dan Inggris itu diprediksi punya masa depan yang menjanjikan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer