Sukses


Usai Ucapkan Janji Setia, Elkan Baggott Dipuji Setinggi Langit oleh Pelatih Ipswich Town

Bola.com, Ipswich - Elkan Baggott mendapatkan pujian setinggi langit dari pelatihnya, Paul Lambert, setelah menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun bersama Ipswich Town. Masa depan bek berusia 18 tahun itu diprediksi akan sangat cerah.

Elkan Baggott memilih bertahan di Ipswich Town ketimbang menerima pinangan dua tim Premier League, West Ham United dan Leeds United. Anggota Timnas Indonesia U-19 itu menerima kontrak profesional pertamanya hingga 2023 plus perpanjangan semusim.

"Elkan Baggott layak mendapatkannya. Dia bersungguh-sungguh dalam bermain dan melakukannya," kata Lambert dinukil dari media Inggris, TWTD.

"Dia anak yang sangat baik. Dia melakukan segalanya dengan benar. Jika kemudian ia bisa terus berkembang dan rendah hati, saya pikir dia akan menjadi pemain yang sangat bagus."

"Tingginya mencapai 6,4 kaki alias 195 cm. Dia berlatih bersama kami setiap hari. Dia menjadi lebih baik dan lebih baik," ucap Lambert.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berpeluang Debut di Tim Senior

Sebelum meneken perpanjangan kontrak selama dua tahun, Elkan Baggott berstatus sebagai pemain Ipswich Town U-18. Bek kelahiran Bangkok, Thailand itu juga sesekali dipromosikan ke tim U-23.

Pada Oktober 2020, Elkan Baggott sempat dilibatkan Lambert dalam pertandingan tim senior. Kala itu, pemain blasteran Indonesia, Thailand, dan Inggris ini dimainkan selama 90 menit ketika mengalahkan Gillingham FC di EFL Trophy.

EFL Trophy adalah turnamen khusus kasta kedua, ketiga, keempat, dan kelima dalam piramida sepak bola Inggris.

Dalam dua pertandingan terakhir Ipswich Town di League One atau divisi ketiga, Lambert kembali memercayakan Elkan Baggott promosi ke tim utama. Namun, bek berpostur jangkung itu masih berkutat di bangku cadangan.

"Akankah saya terkejut jika ia melakukan terobosan menjelang akhir musim atau musim depan? Tidak. Saya tidak akan terkejut karena begitulah perkembangannya," imbuh Lambert.

 

Sumber: TWTD

Video Populer

Foto Populer