Sukses


Makan Konate Usung Target Tinggi Bersama Terengganu FC, Bertekad Jadi Raja Assist

Bola.com, Terengganu - Mantan gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, mengusung target tinggi bersama Terengganu FC di Liga Super Malaysia 2021. Makan Konate bertekad, melanjutkan penampilan terbaiknya di Negeri Jiran dengan bermodalkan pengalaman berkarier di Indonesia.

Makan Konate memutuskan untuk hengkang dari Persebaya Surabaya dan bergabung dengan Terengganu FC. Ketidakpastian nasib Liga 1 kabarnya menjadi dasar pertimbangan Konate angkat kaki dari Indonesia.

Buat Makan Konate, Terengganu FC tentu bukan klub asing, karena pernah menjadi bagian dari klub tersebut. Pada 2016-2017, pemain asal Mali itu pernah memperkuat T-Team dan tampil sebanyak 21 kali serta mencetak enam gol.

"Saya sangat gembira bisa bermain dengan TFC pada tahun ini. Saya sudah mendapatkan tawaran itu sejak beberapa bulan lalu," kata Makan Konate seperti dikutip Stadium Astro, Selasa (2/2/2021).

Makan Konate memang memiliki penampilan impresif dalam beberapa tahun terakhir berkarier di Indonesia. Hal itulah yang membuat Konate bertekad melanjutkan tradisi sebagai raja assist.

"Sewaktu di Sriwijaya FC, saya mendapatkan gelar Raja Assist ketika bermain sebagai gelandang bertahan. Kemudian saya memperkuat Arema dan mencetak 13 gol," ucap Konate.

"Pada musim 2019, saya mencetak 16 gol dan 11 assist. Adapun di Surabaya tahun lalu, saya menghasilkan empat gol," tegas Makan Konate.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Duet dengan David da Silva

Makan Konate tak akan kesulitan beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Malaysia. Apalagi Konate bakal berduet dengan rekannya di Persebaya Surabaya yakni David da Silva.

Seperti diketahui, David da Silva kembali akan bermain dengan Makan Konate setelah memutuskan bergabung dengan Terengganu FC. Hal inilah yang bakal memudahkan keduanya untuk mengeluarkan penampilan terbaik.

Terengganu FC juga mengusung misi ambisius musim ini. Klub berjulukan The Turtles itu tentu saja ingin meningkatkan pencapaian setelah musim lalu finis di peringkat ketiga.

Video Populer

Foto Populer