Sukses


Tetap Bersama Madura United untuk Musim 2021, RD Mempertahankan 90 Persen Skuat 2020

Bola.com, Surabaya - Keinginan Rahmad Darmawan untuk tetap menangani Madura United pada musim ini terwujud. Pihak manajemen klub sudah menjalin kerjasama lanjutan dengan pelatih berusia 54 tahun tersebut.

“Saya sudah teken kontrak baru untuk musim 2021. Rencananya, mayoritas pemain akan saya pertahankan, setidaknya 90 persen dari skuat lama,” ujar arsitek yang karib disapa RD tersebut.

Kesepakatan ini sebenarnya sudah terjalin sejak awal Januari lalu, sesuai permintaan dari Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. Baru beberapa saat lalu RD menandatangani kontrak baru bersama klub asal Pulau Garam itu.

Skuat Madura United sendiri belum akan berkumpul dalam waktu dekat. Manajemen klub masih menunggu keputusan PSSI dan PT LIB soal kepastian jadwal Liga 1 2021.

Meski demikian, Rahmad Darmawan sudah memiliki daftar sejumlah pemain yang bakal kembali bergabung dalam skuat Madura United. Namun, pihaknya belum akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

“Tentu semua pasti akan melalui mekanisme negosiasi dan sebagainya. Artinya, bisa saja target untuk mempertahankan 90 persen pemain tidak tercapai. Tentunya saya akan berkomunikasi dengan para pemain,” imbuh RD.

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Lampu Hijau Kompetisi Jadi Kenyataan

Kans Madura United untuk kembali menggunakan nama-nama lama dalam tim memang terbuka lebar. Sebab, sejauh ini hanya pemain asing saja yang telah resmi hengkang. Sebut saja Bruno Matos yang bergabung klub Vietnam, Viettel FC.

Selain Bruno Matos, Syahrian Abimanyu dipastikan tidak akan kembali. Putra dari asisten pelatih Madura United, Rasiman, itu kini sudah menjadi milik klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim dan tengah dipinjamkan ke klub Australia, Newcastle Jets.

Kebanyakan pemain lokal kemungkinan bakal tetap berseragam Madura United, meski belum terikat kontrak secara resmi. Makanya, RD berharap PSSI dan PT LIB bisa mendapat izin dari Polri dan mengumumkan jadwal kompetisi.

“Saya harap izin itu segera menjadi kenyataan. Sudah hampir 11 bulan kami tidak ada aktivitas apapun, tidak ada sepak bola,” tutur mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Video Populer

Foto Populer