Sukses


Kata Ketua PSSI tentang Penamaan Piala Menpora: Balas Jasa Zainudin Amali

Bola.com, Jakarta - Balas jasa PSSI terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berbuah tajuk turnamen. Titel Piala Menpora dipilih sebagai nama turnamen pramusim Liga 1.

"Kenapa turnamen pramusim namanya Piala Menpora 2021? Sebab, Kemenpora akan menjadi supervisi kami," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dalam diskusi virtual bertajuk Silaturahmi Menpora dengan Stakeholders Sepak Bola pada Kamis (18/2/2021).

"Ini baru dan tidak pernah terjadi. Kami tak tahu kekurangan kami nanti. Kemudian kami juga dimudahkan oleh Menpora karena dijembatani dengan pemerintah," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

PSSI berencana menggelar Piala Menpora pada bulan depan sebagai wahana pemanasan sebelum Liga 1. PT Liga Indonesia Baru (LIB) ditunjuk sebagai operator turnamen.

Berkat lobi Amali kepada Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, izin untuk Piala Menpora dapat terbit.

"Kami belum bisa bertemu dengan Kapolri, tapi Pak Menpora bisa bertemu dengan Kapolri. Pak Menpora begitu memberikan atensi kepada PSSI," tutur Iwan Bule.

"Bapak tahu betul kesulitan PSSI. Bapak menjamin sepak bola Indonesia. Karena itu, Bapak pantas sekali dijadikan nama turnamen pramusim," ucap Iwan Bule.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rencana Turnamen Piala Menpora

PSSI akan menggulirkan Piala Menpora pada 20 Maret - 25 April 2021. Jumlah peserta mencapai 20 klub.

Lima kota berpeluang menjadi tuan rumah Piala Menpora yaitu Palembang, Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

"Di tengah-tengah periode Piala Menpora, akan ada bulan ramadan. Nantinya, turnamen tetap digelar dengan pertandingan berlangsung setelah salat tarawih," terang Iwan Bule.

Video Populer

Foto Populer