Sukses


Persib Masih Menunggu Nick Kuipers dan Wander Luiz

Bola.com, Bandung - Dua pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers (Belanda) dan Wander Luiz (Brasil) dipastikan belum bisa bergabung latihan perdana bersama Persib yang rencananya akan digelar mulai Senin (1/3/2021).

Menurut pelatih Persib, Robert Alberts, Nick baru akan meninggalkan negaranya, Belanda pada Sabtu (27/2/2021) karena banyak prosedur yang harus diterapkan sebelum pergi ke luar negeri setelah mulai membuka jalur bepergian Internasional.

"Itu artinya dia akan tiba di Jakarta hari Minggu (28/2/2021), tapi setelah itu dia harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari, sehingga baru bisa bergabung dengan tim seminggu setelahnya," jelas Robert kepada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/2/2021).

Sedangkan Wander Luiz belum bisa memastikan kapan akan pergi Indonesia karena dokumen perjalanan ke luar negeri belum siap.

"Jadi, Luiz akan menyusul kemudian, tapi untuk para pemain lokal sudah siap hadir pada pertemuan di hari Sabtu nanti. Di hari itu, manajemen juga akan menyampaikan terkait kontrak, lalu tentang apa yang akan dilakukan oleh tim dalam persiapan menuju Liga," ujar Robert.

Robert menambahkan, di dalam kontrak nanti, semuanya masih harus menerima nilai kontrak sebesar 25 persen seperti tahun lalu.

"Tapi apa yang penting saat ini, termasuk mayoritas yang ada di Persib Bandung, juga para staf dan ofisial, telah sepakat menerima nilai itu karena nama Persib, bukan karena paksaan tapi karena memahami situasi yang ada di klub yang tanpa pemasukan," jelas Robert.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Loyalitas

Pelatih asal Belanda ini percaya jika semua sudah berjalan normal kembali, maka loyalitas kepada Persib Bandung akan terbayarkan.

"Jadi hal itu (nilai kontrak 25 persen) tidak pernah kami persoalkan tapi sekarang kami bersiap menyambut 2021, itu kenapa manajemen akan menjelaskan kepada kita semua, yang mana itu menjadi hal penting," ungkap Robert.

Meskipun, untuk saat ini lanjut Robert masih belum mendapat konfirmasi tentang apa yang akan terjadi ke depan.

"Namun, apa yang paling penting bagi pemain dan ofisial saat ini adalah kita bisa memulai latihan lagi setelah satu tahun tidak bisa bekerja," kata Robert.

"Kami punya satu harapan ketika memulai latihan nanti, kami memiliki sinyal positif tentang Liga 2021-2022 yang akan bergulir di waktu mendatang tahun ini. itu menjadi motivasi kami untuk mulai latihan nanti," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer