Sukses


Lusa Persib Gelar Latihan Perdana untuk Piala Menpora, 2 Pemain Asing Absen

Bola.com, Bandung - Persib Bandung segera memulai persiapan untuk Piala Menpora. Tim berjulukan Pangeran Biru itu akan menggelar latihan perdana pada Senin (1/3/2021).

Sejumlah pemain dipastikan masih absen dalam latihan pertama Persib Bandung ini. Dua di antaranya adalah Nick Kuipers dan Wander Luiz.

Kedua pemain asing itu masih berada di kampung halaman masing-masing, Belanda dan Brasil. Keduanya membutuhkan waktu untuk kembali ke Indonesia.

Khusus Nick Kuipers, pemain berusia 28 tahun itu dijadwalkan terbang ke Jakarta pada Sabtu (27/2/2021) alias hari ini.

Saat ini, kuota pemain asing Persib Bandung tinggal dua orang. Klub berjuluk Pangeran Biru itu terlanjur meminjamkan Geoffrey Castillion ke klub Italia, Como 1907. Adapun, Omid Nazari memilih mundur sebelum kontraknya berakhir.

"Nick Kuipers tidak bisa hadir karena akan menjalani isolasi mandiri," kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dinukil dari laman klub.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Wander Luiz Tertahan di Brasil

Berbeda dengan Nick Kuipers, Wander Luiz masih tertahan di kampung halamannya. Penyerang berusia 29 tahun itu belum memiliki jadwal untuk kembali ke Kota Kembang.

"Sedangkan Wander Luiz, belum bisa meninggalkan Brasil karena dokumen yang belum siap," ucap Robert.

"Setelah dalam waktu lama tidak berlatih, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum kembali berlatih. Sekarang waktunya bagi pemain untuk kembali. Kebanyakan pemain dari beberapa wilayah di Indonesia telah kembali pada Jumat, 26 Februari 2021," jelas mantan pelatih PSM Makassar itu.

Video Populer

Foto Populer