Sukses


Jupe Kembali, Robert Alberts Ungkap Sang Bek Sempat Down di Persib

Bola.com, Bandung - Achmad Jufriyanto kembali ke Persib Bandung setelah dipinjamkan ke Bhayangkara FC. Pelatih Persib, Robert Alberts, menyambut hangat kembalinya Jupe ke skuad Maung Bandung.

"Sangat baik melihat Jupe kembali, karena musim lalu kami sebenarnya tidak pernah ingin melepas Jupe," ungkap Robert.

"Tapi Jupe memintanya untuk bermain di luar karena saat itu dia bilang banyak pemain di posisi itu," tambah pelatih asal Belanda ini.

Saat itu, memang posisi bek  di tubuh Maung Bandung cukup banyak. Ada Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Fabiano Beltrame.

Bahkan ketiga pemain ini memiliki kualitas dan selalu menjadi pilihan utama di setiap tim yang dibelanya. Robert pun kerap menduetkan Nick Kuipers dan Victor Igbonefo di lini pertahanan.

"Sekarang Fabiano keluar dan masa peminjaman Jupe selesai. Maka secara otomatis Jupe kembali ke Persib yang mana kami sangat senang," ujar Robert.

Robert mengaku bahwa Jupe merupakan pemain bagus, terlebih usianya lebih muda (34 tahun) dari Fabiano Beltrame yang sudah berusia 38 tahun.

"Jupe pemain yang bagus dan lebih muda dari Fabiano meski dia adalah salah satu pemain senior, tapi kami tetap akan meregenerasi tim yang sudah dimulai sejak musim lalu," ungkap pelatih Persib Bandung berusia 66 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Down

Tahun lalu, saat ditinggal Jupe, Robert Alberts tidak merekrut pemain baru. Tahun lalu, posisi belakang Persib Bandung sudah lengkap dan secara keseluruhan mempunyai keseimbangan yang bagus di dalam tim.

Disinggung alasan Jupe keluar dari Persib, Robert menuturkan hal itu karena keinginan pribadi Jupe, bukan keinginan klub atau manajemen Persib.

"Sebenarnya dia ada dalam rencana saya dan klub juga. Tapi Jupe down ketika kedatangan Fabiano Beltrame dan Victor Igbonefo, kemudian dia jadi merasa tidak aman," kata pelatih asal Belanda ini kala itu.

Bahkan sambung Robert setelah kedatangan bek baru, Jupe bertanya apakah bisa pindah ke klub lain karena dia merasa tidak akan cukup banyak bermain musim ini bersama Persib Bandung.

"Jadi kami juga harus memperhatikan itu dan mendiskusikannya, jika tidak senang atau tidak percaya diri, ya kami akan membantunya," tambah Robert.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer