Sukses


VIDEO: Tidak Dapat Izin, Timnas Indonesia Mendadak Batal Hadapi Tira Persikabo

Bola.com, Jakarta - Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, resmi dibatalkan, Rabu (3/3/2021) malam hari WIB. Duel tersebut dibatalkan karena tidak mendapat izin dari Kepolisian Republik Indonesia.

Duel Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dikonfirmasi satu jam sebelum jadwal kick-off yakni pukul 19.00 WIB. Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan beralasan, Kepolisian tak mengeluarkan izin pertandingan karena waktu yang terlalu mepet.

"Kegiatan pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo hari ini tidak bisa dilaksanakan karena tidak ada izinnya. Sampai tadi setelah Maghrib sekitar pukul setengah 7 belum juga keluar izinnya," kata Singgih Hermawan.

Sampai berita ini diturunkan sikap PSSI berkaitan dengan hal belum diketahui. Belum terjawab kenapa mereka bisa lalai melayangkan surat izin bertanding sejak jauh-jauh hari.

Pihak Kepolisian menginstruksikan kepada panitia pelaksana agar pemain Timnas Indonesia dan Tira Persikabo untuk meninggalkan Stadion Madya, Jakarta. Tim Merah-Putih sejatinya belum sempat menjejakkan kaki di stadion. Bus mereka baru tiba area parkir stadion.

Selama 30 menit anak asuh Shin Tae-yong menunggu kejelasan, sampai akhirnya mendapat pemberitahuan untuk segera meninggalkan stadion. Begitu juga dengan skuat Tira Persikabo yang sudah menunggu lama soal kepastian bertanding.

Indosiar sebagai pihak pemegang hak siar laga Timnas Indonesia kontra Tira Persikabo dirugikan dengan kejadian ini. Kru yang akan melakukan siaran langsung telah bersiap di stadion. Alat-alat berat sudah siap tempur sampai kemudian ada kabar laga dibatalkan.

Video Populer

Foto Populer