Sukses


VIDEO: Highlights Babak I Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo, Gol Indah Tercipta

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 melakoni laga uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Madya Senayan, pada Jumat (5/3/2021) malam hari WIB. Sebuah pertandingan yang tentunya dinanti-nanti.

Pertandingan uji coba kali ini dilakukan tanpa penonton. Protokol kesehatan juga dijalankan dengan ketat sebagai bagian dari pencegahan penyebaran virus COVID-19. Salah satu hal yang tampak adalah ketika foto tim, para pemain melakukannya dengan berjarak, tidak seperti biasanya yang saling berdekatan.

Bagi pecinta sepak bola nasional, pertandingan ini sudah seperti obat rindu bagi para penggemar permainan si kulit bundar di tanah air. Hal itu karena laga profesional sepak bola tidak digelar selama pandemi COVID-19 pada 2020 hingga Februari 2021.

Pertandingan baru digelar sekitar 3 menit, Timnas Indonesia mendapat tekanan dari Tira Persikabo. Terdapat tiga peluang didapat pasukan Igor Kriushenko.

Peluang emas didapat Tira Persikabo pada menit keempat. Wawan Febrianto mendapat bola di dalam kotak penalti. Namun, sayang tendangan Wawan, yang sudah dalam posisi tidak terkawal, masih melambung jauh ke atas mistar gawang.

Menit ke-16, Timnas Indonesia memiliki peluang saat terjadi sepak pojok. Adam Alis mengirimkan bola dengan umpan lambung ke arah kotak penalti. Bola disambut Hanif Sjahbandi dengan sebuah tandukan kepala. Namun, bola masih bisa dihalau pemain Tira Persikabo.

Rachmat Irianto memiliki peluang untuk mencetak yol pada menit ke-18. Berawal dari sepak pojok lalu terjadi kemelut. Rachmat mencoba memanfaatkan peluang bola yang liar. Ia melakukan tembakan tetapi bola masih melenceng dari target.

Pasukan Shin Tae-yong, punya peluang emas pada menit 19'. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Adam Alis. Bola akhirnya mendarat di kaki Feby Eka Putra, yang melepaskan tembakan dari jarak cukup dekat dengan gawang. Akan tetapi, bola hasil tembakan Feby melambung dan tidak menemui target yang tepat.

Menit ke-45, gol akhirnya tercipta dengan indah yang ditorehkan pemain Timnas Indonesia. Gol dicetak Kadek Agung dengan tembakan terukur dari luar kotak penalti.

Bagaimana gol dan peluang-peluang lainnya yang tercipta pada babak pertama pada laga Timnas Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo pada babak pertama? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer