Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Menggila saat Menang atas Bali United: Neymar Arema Makin Jos!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Bali United pada laga uji coba yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Kemenangan ini tentu saja menjadi kado manis penutup pemusatan latihan.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia awalnya mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Bali United. Namun, lini belakang yang solid membuat peluang yang dihasilkan Bali United sia-sia.

Timnas Indonesia bermain sabar dan sesekali melancarkan serangan balik. Skema itu berhasil membuat pasukan Shin Tae-yong unggul 3-0 melalui aksi Kushedya Hari Yudo (35'), Koko Ari Araya (68'), dan Osvaldo Haay (75').

Bali United hanya mencetak gol hiburan melalui Lerby Eliandry pada menit ke-84'. Hingga laga usai tak ada lagi gol yang terjadi dalam laga tersebut.

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Timnas Indonesia dalam laga uji coba. Sebelumnya, Timnas Indonesia menang 2-0 atas Tira Persikabo (5/3/2021).

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia mencetak lima gol dan hanya kebobolan sekali. Hasil ini merupakan catatan positif yang diraih para pemain.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia yang tampil gemilang dalam laga melawan Bali United? Berikut ini tiga pemain yang punya kontribusi besar dalam kemenangan telak 3-1 atas Bali United versi Bola.com.

2 dari 5 halaman

Koko Ari Araya

Koko Ari Araya bermain sebagai starter di Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong awalnya memainkan Koko Ari di posisi bek, namun kemudian memberikan posisi baru buat Koko Ari Araya yakni lebih kedepan sebagai gelandang sayap pada babak kedua.

Peran tersebut berhasil dimaksimalkan Koko Ari Araya. Pada menit ke-69, pemain muda Persebaya Surabaya itu mencegak gol kedua untuk Timnas Indonesia.

Memanfaatkan kesalahan kiper Nadeo Argawinata, Koko Ari Araya kemudian menyundul bola ke tengah gawang Bali United. Bola yang deras itu berhasil mengecoh dua bek Bali United dan melewati garis. Meskipun berhasil disapu bek Bali United, namun wasit mengesahkan gol tersebut.

3 dari 5 halaman

Kushedya Hari Yudo

Kushedya Hari Yudo awalnya tidak bermain sebagai starter pada pertandingan melawan Bali United. Pemain berusia 27 tahun itu masuk pada menit kedelapan untuk menggantikan Muhammad Rafli yang cedera.

Kushedya Hari Yudo langsung menunjukkan kelasnya dengan menekan lini pertahanan Bali United. Puncaknya terjadi pada menit ke-35 setelah sundulan Kushedya Hari Yudo merobek gawang Bali United kawalan Wawan Henderawan.

Berawal dari umpan silang Osvaldo Haay, Kushedya Hari Yudo dengan tenang menyundul bola yang merobek tengah gawang Bali United. Gol ini menjadi yang kedua dicetak Kushedya Hari Yudo bersama Timnas Indonesia proyeksi SEA Games setelah ke gawang Tira Persikabo (5/3/2021).

4 dari 5 halaman

Osvaldo Haay

Osvaldo Haay layak mendapatkan predikat pemain terbaik Timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Bali United. Pemain Persija Jakarta itu bermain penuh sepanjang pertandingan.

Osvaldo Haay memberikan umpan silang yang dimaksimalkan menjadi gol oleh Kushedya Hari Yudo pada menit ke-35. Osvaldo juga suskes mencetak gol pada menit ke-76 setelah menuntaskan umpan satu-dua dengan Kadek Agung.

Tak hanya sumbangan satu gol dan satu assist, Osvaldo juga merepotkan lini pertahanan Bali United sepanjang laga. Tusukan-tusukannya dari sektor sayap membuat bek Bali United jatuh bangun dalam mengawal pergerakannya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer