Sukses


Singgung Liverpool dan Barcelona Saat Bahas Peta Persaingan Piala Menpora, Bos Persija: Grup B Seram

Bola.com, Jakarta - Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyinggung Liverpool dan Barcelona ketika membahas peta persaingan di Piala Menpora. Dia menilai, tidak ada lawan enteng dalam turnamen pramusim tersebut.

Menurut Ferry Paulus, kekuatan klub-klub di tengah pandemi COVID-19 tidak bisa ditebak. Dia mencontohkan perjalanan Liverpool dan Barcelona, dua klub besar yang tertatih-tatih di musim ini.

Berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris, Liverpool justru terpental hingga peringkat ke-8 dalam klasemen Premier League musim ini. Adapun, setelah gagal merengkuh trofi Liga Spanyol tahun lalu, Barcelona juga masih berusaha keras untuk menyalip Atletico Madrid dari pucuk pimpinan klasemen musim ini.

Sementara itu, Persija Jakarta tergabung di Grup B Piala Menpora. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan menghadapi Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Ferry Paulus melabelkan kelompok yang dihuni oleh Persija Jakarta sebagai grup neraka mengingat Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC sangat serius menatap Piala Menpora.

"Waduh, seram. Tapi, bagus untuk persiapan kami. Sebetulnya tidak ada lawan ringan dalam turnamen ini," kata Ferry Paulus setelah drawing Piala Menpora 2021 di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021) malam WIB.

"Terbukti Liverpool yang habis juara Liga Inggris saja sekarang terseok-seok. Bahkan kita bicara Barcelona, tim yang sangat adidaya itu, juga terseok-seok di awal musim. Di Indonesia pun kemungkinan ada yang seperti itu," jelas Ferry Paulus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Adaptasi Lagi

Ferry Paulus mengatakan, Persija Jakarta butuh adaptasi lagi setelah setahun vakum bertanding. Belum lagi, turnamen akan digelar di tengah-tengah pandemi COVID-19 dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Semusim kami istirahat, tentunya masih banyak yang harus diperbaiki dengan format, kebiasaan baru, dan semua ornamen yang ada di klub," imbuh Ferry Paulus.

"Kami berharap turnamen ini menjadi pintu masuk untuk agar kompetisi bisa digelar. Semoga dalam persiapan yang sudah dilakukan, bisa memberikan peningkatan positif untuk menyongsong turnamen," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer