Sukses


Nongol di Kediri, Joko Susilo Berkomitmen Bantu Persik Bersiap untuk Piala Menpora

Bola.com, Kediri - Joko Susilo nongol lagi di Kediri saat memimpin latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (10/3/2021). Padahal pria asal Cepu, Blora, ini pernah menyatakan menolak tawaran bertahan sebagai pelatih kepala. Apa alasan sosok yang akrab disapa Getuk ini?

"Saya tetap pegang komitmen. Saya ke sini hanya membantu persiapan Persik di Piala Menpora. Status saya Direktur Teknik, bukan pelatih kepala Persik," kata Getuk.

Pada musim lalu, Joko Susilo memang sempat ditunjuk sebagai pelatih kepala Persik Kediri pada awal musim. Namun, saat kompetisi terhenti, Persik memutuskan untuk menggunakan jasa Budi Sudarsono sebagai pelatih kepala dan menaikkan jabatan Getuk sebagai direktur teknik.

Namun, kini Persik tak lagi menggunakan jasa Budi Sudarsono, yang tercatat belum satu laga resmi pun menangani Macan Putih hingga akhirnya kedua belah pihak sepakat berpisah. Joko Susilo pun kini kembali ke Persik.

Mantan arsitek Arema FC ini mengaku dihubungi manajemen Macan Putih untuk menggembleng Faris Aditama dkk. sebelum berkiprah di turnamen pramusim itu.

"Saya baru tiba di Kediri. Komitmen saya tetap tidak berubah. Kalau sekadar membantu, saya selalu siap. Kebetulan manajemen minta saya membantu Persik Kediri," tuturnya.

Video

2 dari 2 halaman

Baru Sebatas Membantu Persiapan

Persik Kediri tergabung di Grup C Piala Menpora 2021, yang akan dimulai pada 21 Maret mendatang, bersama Persebaya, Madura United, Persela, dan PSS Sleman yang akan bertanding di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung.

Ketika ditanya mengenai sejauh mana akan membantu Persik, Joko Susilo pun belum tahu apakah dia akan ikut mendampingi Persik selama menjalani kiprah di Piala Menpora.

"Soal itu, tanya manajer tim. Kami belum bicara jauh masalah itu. Prinsipnya, jika Persik membutuhkan, saya siap. Yang penting bagaimana persiapan tim bisa maksimal dulu," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer