Sukses


Persiapan Persita Menuju Piala Menpora 2021: No Impor, No Problem

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang bakal tampil seadanya di Piala Menpora 2021. Sadar kondisi finansial terganggu akibat pandemi, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu memutuskan untuk tidak belanja besar-besaran.

Persita Tangerang akan mengandalkan pemain lokal di Piala Menpora. Pendekar Cisadane tidak akan diperkuat oleh legiun impor.

Persita Tangerang memang sudah tidak punya pemain asing lagi. Empat wajah impor pada musim lalu telah pergi dari Pendekar Cisadane.

Keempatnya adalah Tamirlan Kozubaev, Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, dan Yevhen Budnik yang memilih pergi dari Persita Tangerang ketika kompetisi vakum.

"Dalam turnamen ini, kami akan mengandalkan pemain-pemain lokal dahulu saja yang bertahan di Persita Tangerang. Kami juga memakai pemain-pemain muda binaan dari Persita U-20," kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

"Jadi pemain asing kami fokuskan di Liga 1 saja. Sementara ini kami prioritaskan untuk lokal yang bertahan dan pemain Persita Tangerang U-20," jelas Nyoman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Patok Target

Nyoman tidak mematok target untuk Persita Tangerang di Piala Menpora. Pendekar Cisadane hanya dimintanya untuk tampil sebaik mungkin.

Nyoman mengatakan, Persita Tangerang akan memanfaatkan Piala Menpora sebagai wahana pemanasan sebelum terjun di Liga 1 tahun ini.

"Yang penting, Persita Tangerang bisa bermain dengan baik untuk persiapan kompetisi juga. Hitung-hitung pemanasan," ujar Nyoman.

"Tapi selain itu, kami tentu berharap Piala Menpora dapat berjalan lancar supaya bisa menjadi indikator yang baik untuk kompetisi nanti," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Grup Berat

Di Piala Menpora, Persita Tangerang tergabung di grup berat. Pangeran Cisadene menghunig Grup D dan akan menghadapi Persib Bandung, Bali United, dan Persiraja Banda Aceh.

"Ruginya karena jumlah mainnya sedikit. Karena grupD kan hanya dihuni empat tim, jadi hanya tiga kali bermain. Tapi untungnya, karena jumlah bermainnya sedikit, untuk bisa lolos ke fase berikutnya hanya dibutuhkan tiga kali bermain," kata pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro.

"Dari semua itu, yang terpenting adalah bagaimana membangun kerangka tim nantinya. Dan Piala Menpora ini jadi kesempatan yang baik untuk itu. Karena kami harus melihat jangka panjang juga menuju persiapan kompetisi berikutnya."

"Selain itu, ini akan menjadi kesempatan yang baik juga untuk terus menerapkan dan membiasakan protokol kesehatan yang ketat. Tidak boleh kendor, protokolnya harus benar-benar cermat," imbuh Widodo.

4 dari 5 halaman

Pemain Datang dan Pergi

Persita Tangerang rutin membagikan informasi pemain yang datang dan pergi dari tim di akun Instagram klub, @persita.official.

Untuk Piala Menpora, Persita Tangerang melepas sedikitnya delapan pemain. Mereka adalah Miftah Anwar Sani, Ricky Kayame, Elisa Basna, Samsul Arif, Ari Wibowo, Zikri Akbar, dan Hamka Hamzah.

Adapun, Persita Tangerang baru mengumumkan dua pemain yang direkrut. Keduanya adalah Ahmad Nur Hardianto dan Kevin Gomes de Oliveira.

5 dari 5 halaman

Skuad Persita untuk Piala Menpora

Kiper: Annas Fitrianto, Yogi Triana, Try Hamdani

Belakang: Rio Ramandika, Edo Febriansyah, Muhammad Toha, Syaeful Anwar, Kevin Gomes

Tengah: Taufiq Febriyanto, Adittia Gigis, Ade Jantra, Egi Melgiansyah, Redi Rusmawan, Raphael Maitimo

Depan: Sirvi Arvani, Chandra Waskito, Aldi Al Achya, Ahmad Nur Hardianto

Video Populer

Foto Populer