Sukses


Berangsur Sembuh, Rivaldi Bawuo Bakal Dibawa Persebaya ke Bandung

Bola.com, Surabaya - Teka-teki nasib striker Rivaldi Bawuo semakin mendekati kejelasan. Dia datang ke Persebaya Surabaya dengan status trial dan sempat mengalami cedera. Situasi itu sempat mengancam kesempatannya untuk dibawa ke Bandung.

Namun, mantan striker Arema FC itu rupanya sudah berangsur pulih dari cedera yang menderanya. Dia bahkan telah mengikuti sesi latihan game yang dilakukan oleh Persebaya Surabaya sejak Rabu (17/3/2021).

“Kalau seratus persen sembuh, belum. Tapi, dalam latihan game dia sudah bisa ikut main. Meskipun saya sangat tahu kondisi Rivaldi belum seratus persen, pemain ini tetap akan kami bawa ke Bandung,” ucap Aji Santoso, pelatih Persebaya, Kamis (18/3/2021).

Rivaldi merupakan striker yang tercatat pernah membela Arema FC (2018-2019) dan Madura United (2020). Dia datang melamar pada pekan lalu ke Persebaya dengan status sebagai pemain trial.

Kesempatan yang dimiliki oleh pemain asal Gorontalo itu hanya berlangsung selama Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret. Turnamen ini menjadi penentu buatnya apakah akan mendapat tawaran kontrak dari Persebaya Surabaya atau tidak.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Turunkan Intensitas Latihan

Aji Santoso berusaha terus menurunkan intensitas dan porsi latihan skuadnya di pekan terakhir menjelang Piala Menpora 2021. Dia tidak ingin para pemain mengalami kendala fisik sebelum berjuang di fase grup.

“Latihan kami ringan saja. Kemarin-kemarin latihannya juga sudah cukup berat. Saya ingin menjaga kondisi pemain supaya tidak kecapekan, dan tidak dalam kondisi cedera. Saya berusaha menjaga itu,” ujarnya.

Persebaya dijadwalkan bakal bersaing dengan PSS Sleman, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United di Grup C yang dimainkan di Bandung. Duel pertama membuat Persebaya menghadapi Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021).   

Video Populer

Foto Populer