Sukses


Persik Andalkan Pemain Lokal Piala Menpora 2021, Andri Ibo Malah Sebut Komposisi Tim Lebih Lengkap

Bola.com, Kediri - Persik Kediri bakal memberdayakan pemain lokal untuk berkiprah di Piala Menpora 2021. Kebijakan manajemen ini mendapat respons positif dari Andri Ibo.

"Materi pemain Persik Kediri di Piala Menpora ini lebih bagus dibanding Shopee Liga 1 lalu. Karena ada kombinasi pemain muda berbakat dan senior berpengalaman," kata Andri Ibo, Kamis (18/3/2021). 

Bek tengah asal Papua itu menyebut nama-nama seperti trio eks Badak Lampung FC, M. Amin Fisabilillah, Hariyanto Panto, dan kiper Diki Yusron, juga dua bek tengah Aldo Claudio dan M. Rivan. Ada juga rekan sesama Papua, Herman Yoku, eks Persidafon, serta dua sosok senior asli Kediri, Andre Agustiar dan Qischil Gandrumini.

"Komposisi saat ini lebih lengkap, karena satu posisi diisi tiga hingga empat pemain. Sehingga persaingan antarpemain makin kompetitif. Liga 1 lalu, pelatih sempat bingung cari pengganti yang sepadan bila ada pemain yang absen," ujarnya.

Di pos bek tengah, Persik Kediri juga mendatangkan pemain naturalisasi OK John. Jika ditambah Aldo dan M. Rivan, sektor ini membuat Andri Ibo tak bisa santai lagi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Motivasi Bersaing

"Saya malah senang. Saya makin termotivasi untuk bersaing masuk starting XI. Untuk kepentingan tim, stok banyak untuk satu sangat bagus. Jika ada yang absen, Persik Kediri tak pusing lagi," tuturnya.

Deputy kapten Persik itu juga optimistis bisa bersaing dengan Persebaya, Madura United, Persela, dan PSS pada Grup C yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung mendatang.

"Kami bersyukur tergabung di grup ini yang mayoritas dihuni klub-klub asal Jatim. Jika berkaca dari prestasi Persik di Piala Gubernur Jatim, saya kira peluang lolos fase grup masih terbuka," ucapnya. 

Video Populer

Foto Populer