Sukses


Piala Menpora Sudah di Depan Mata, Kim Jeffrey Kurniawan Gelorakan Semangat Tinggi PSS

Bola.com, Bandung - Gelandang anyar PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, menggelorakan semangat mengenai kondisi terakhir timnya jelang bertempur di babak penyisihan grup Piala Menpora 2021.

Tim berjulukan Elang Jawa itu akan beradu kekuatan melawan tim lain asal Jawa Timur. PSS Sleman bakal diuji oleh Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United.

Persiapan yang cukup telah dilalui para penggawa PSS Sleman, dengan memiliki program latihan selama lebih dari satu pekan terakhir. Hal itu termasuk menjajal skenario permainan dalam sebuah latih tanding di Bandung, Jumat (19/3/2021).

"Sebenarnya kami tidak melihat hasil, tapi untuk adaptasi, akhirnya adalah ada pertandingan. Untuk adaptasinya cukup baik, sekaligus menguji diri masing-masing sudah sejauh mana," terang Kim Kurniawan, Sabtu (20/3/2021).

"Jadi cukup optimistis kalau dari saya untuk menatap ke depan. Saya pikir kondisi sudah cukup oke, intensitas cukup tinggi, sebagai pemain juga harus beradaptasi di mana pun."

"Saya pikir tim juga sudah cukup baik melakukan itu, tinggal kita memperbaiki kekurangan-kekurangan yang tentu masih ada," ujar pemain anyar PSS Sleman itu.

Video

2 dari 2 halaman

Asah Chemistry

Sementara itu, mantan pemain Persib Bandung itu mengatakan bahwa kekompakan dan chemistry di tim barunya mulai terlihat. PSS Sleman mendatangkan cukup banyak pemain baru.

Praktis memerlukan penyesuaian terutama untuk taktik dan strategi yang diberikan tim pelatih. Menurutnya, penyesuaian di PSS dapat berlangsung cepat, meski masih perlu pengenalan lebih jauh khususnya dengan pemain lama.

"Komunikasi di lapangan lancar sekali karena saya juga tipe orang yang sangat vokal ketika di lapangan. Kekompakan di luar maupun dalam lapangan juga cukup baik," tutur adik ipar dari Irfan Bachdim tersebut.

"Saya dan teman-teman masih membaca karakter masing-masing. Saya sebagai gelandang harus bisa membaca permainan dengan teman-teman di tim. Chemistry sudah bagus, apalagi di belakang saya sudah ada Fabiano Beltrame yang sudah terbiasa dengan saya, lalu juga ada Irfan," jelas Kim Jeffrey Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer