Sukses


Adaptasi Bagus, Kim Jeffrey Yakin Bisa Langsung On Fire di PSS

Bola.com, Bandung - Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku tidak ada kesulitan berarti dalam melakukan adaptasi dengan rekan-rekan barunya di skuad Elang Jawa.

Mantan gelandang Persib Bandung ini semakin termotivasi karena sudah hampir satu tahun tidak bermain sepak bola karena pandemi COVID-19.

"Adaptasi cukup oke sekalian kami menguji diri masing-masing sudah sejauh mana. Selama satu minggu ini latihan lebih ke arah fisik dan stamina, dan uji coba kemarin sore kami bermain 45 menit, sebagian besar 40 menit," jelas Kim, Sabtu (20/3/2021) di Bandung.

Maka itu, Kim mengaku secara pribadi cukup optimistis menatap Piala Menpora. PSS akan bertanding pada Selasa (23/3/2021). Pun dengan masalah kondisi, pemain keturunan Jerman ini menegaskan sangat siap.

"Saya pikir skuad PSS Sleman juga sudah cukup baik, tinggal memperbaiki kekurangan-kekurangan yang tentu masih ada. Tapi saya optimistis dan bahwa ini adalah langkah yang bagus untuk ke depan," tutur Kim.

 

Video

2 dari 3 halaman

Komunikasi Bagus

Komunikasi dalam tim saat di lapangan, juga diakui Kim berjalan lancar meski ia merupakan pemain baru, termasuk masalah chemistry bersama rekan-rekan di PSS Sleman. Terlebih, ada Fabiano Beltrame yang pernah sama-sama di Persib, kemudian kakak ipar Irfan Bachdim.

"Komunikasi di lapangan lancar sekali karena saya juga tipe orang yang sangat vokal ketika di lapangan. Komunikasi juga cukup baik dan chemistry juga sudah dapat. Di luar lapangan juga sudah dapat chemisterynya," jelas Kim.

"Kalau di luar lapangan sudah dapat, di dalam lapangan pasti semakin gampang. Walaupun kami masih perlu adapatasi karena ini pertama kali kami main," ucap Kim.

Diakui Kim, ia dan rekannya di tim memang masih membaca karakter masing-masing. Kim sebagai gelandang baru harus pandai membaca keinginan rekan untuk mendapat bola seperti apa.

"Tapi sejauh ini komunikasi dan chemistry sudah bagus, apalagi di belakang saya sudah ada Fabiano yang sudah terbiasa dengan saya, lalu ada Irfan juga," ucap Kim.

3 dari 3 halaman

Piala Menpora

Kim merasa beruntung karena PSS Sleman berada di grup C yang dipusatkan di Kota Bandung, yang tentunya tidak asing bagi Kim karena hampir lima tahun memperkuat Persib Bandung.

"Ya, buat saya sangat sangat menguntungkan, saya pindah klub lalu adapatasi di lingkungan baru, teman-teman baru, staf baru, tapi saya bisa lakukan ini di lingkungan saya di Bandung. Jadi buat saya itu sangat menguntungkan karena dilakukannya di kota saya," seloroh Kim tersenyum.

Terlebih sambung Kim, pemain-pemain di Sleman sangat welcome sejak mulai bergabung sehingga merasa sudah berada lama di tim Sleman dan memudahkanm untuk melakukan adaptasi.

"Apalagi nanti kami main di stadion Jalak Harupat. Saya kenal stadion Si Jarak Harupat seperti kamar tidur saya sendiri. Jadi saya senang dan bahagia bermain dengan Tim baru di Bandung bersama PS Sleman," ungkap Kim mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer