Sukses


PSIS Beberkan Alasan Belum Menurunkan Septian David Maulana di Piala Menpora

Bola.com, Malang - PSIS Semarang hanya sanggup meraih satu poin kala melakoni partai pertama Grup A Piala Menpora 2021 yang ditayangkan Indosiar. Tim Mahesa Jenar ditahan imbang 3-3 kontra Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021).

Laga yang berjalan penuh drama. PSIS mampu unggul tiga gol di babak pertama. Sayangnya, Barito Putera mampu mengejar defisit tiga gol dan memaksa laga berakhir 3-3.

Penampilan skuad PSIS cukup apik meski berisi pemain-pemain lokal hingga sukses unggul tiga gol sejak babak pertama. Namun ada satu kepingan komposisi pemain PSIS yang tidak tampak dalam laga kemarin, yakni penyerang bayangan, Septian David Maulana.

Bintang PSIS tersebut harus absen dalam laga kontra Barito Putera kemarin, lantaran cedera. Ia masih dalam tahap pemulihan meski ikut diboyong dalam rombongan tim ke Solo, namun pelatih Dragan Djukanovic mengistirahatkannya.

"David masih tahap pemulihan. Jadi kami tidak paksakan di laga kemarin. Dia tetap berangkat ke Solo, namun mendapatkan program latihan sendiri dari pelatih, dokter tim, dan fisioterapis untuk memulihkan rasa sakit di kakinya," beber GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto, Selasa (23/3/2021).

Video

2 dari 3 halaman

Pulihkan Cedera

Selama di kota Bengawan, Septian David akan berlatih mandiri dan melakukan pemulihan cedera di ruang fitness yang tersedia di hotel tempat tim menginap.

Belum dapat dipastikan sang pemain bisa kembali merumput saat PSIS Semarang melakoni laga kedua kontra Persikabo 1973.

"Soal kapan David bisa main, tentu kami serahkan ke tim dokter dan fisioterapis yang lebih mengerti kondisinya," katanya.

Peran Septian David Maulana di PSIS cukup besar sejak mengarungi Liga 1 2019. Ia menjadi tumpuan di lini tengah, atau di belakang duet Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto.

Jika kedua penyerang tersebut mengalami kebuntuan, eks pemain Mitra Kukar itu bisa menjadi solusi dari lini kedua. Bahkan Septian David tercatat menjadi pencetak gol terbanyak PSIS musim 2019.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Pelatih

Sementara itu, pelatih kepala Dragan Djukanovic juga mengatakan bahwa Septian David tetap diminta untuk berangkat ke Solo supaya proses pemulihan cederanya lebih terkontrol dan cepat. Sehingga diharapkan dapat segera merumput.

"David tetap berangkat ke Solo karena fisioterapis dan dokter tim ke sini. Jadi saya memang meminta hal ini dilakukan. Kami tentu berharap David segera pulih supaya segera bisa bermain lagi untuk PSIS," jelas Dragan Djukanovic.

Video Populer

Foto Populer