Sukses


Piala Menpora: Kabar Bagus, Pelatih Persebaya Update Kondisi Cedera Muhammad Hidayat

Bola.com, Bandung - Aji Santoso memiliki kabar bagus terkait cedera yang dialami pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Nurhidayat. Gelandang bertahan itu mengalami nasib yang kurang beruntung saat timnya bertanding melawan Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021) pada Piala Menpora 2021.

Pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera dalam duel matchday pertama Grup C Piala Menpora 2021 tersebut. Hidayat ditarik keluar pada menit ke-84 dengan diganti oleh pemain muda Muhammad Kemaluddin.

Meski sempat mengkhawatirkan, pemain asal Bontang itu rupanya tidak mengalami masalah serius. Dia bahkan sudah mulai ikut berlatih bersama Persebaya lagi sejak Rabu (24/3/2021) untuk mengembalikan kondisi kebugaran.

“Tidak ada masalah, Hidayat kemarin dia kelelahan saja, karena memang Hidayat sendiri belum latihan lama bersama tim,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Muhammad Hidayat tertinggal, anak-anak latihan sudah dapat satu minggu lebih dia baru datang. Menurut saya sudah luar biasa dia bisa bermain 85 menit,” imbuh pelatih asal Malang tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Jadi Bek Tengah Dadakan

Hidayat memang termasuk pemain yang terlambat bergabung dalam latihan Persebaya selama masa persiapan di Surabaya. Waktunya tidak banyak untuk bisa cepat beradaptasi dengan tim dan kondisi pertandingan.

Pemain yang bergabung Persebaya sejak 2017 itu mampu menjadi pemain penting dalam pertandingan melawan Persik Kediri. Dia menjadi gelandang bertahan yang tangguh dan memenangkan beberapa kali duel perebutan bola dengan pemain lawan.

Mulanya dia berduet dengan Ady Setiawan di posisi gelandang bertahan. Namun, Ady kemudian ditarik sebagai bek tengah lantaran Persebaya bermain dengan 10 personel saja sejak menit ke-35 setelah Rizky Ridho mendapat kartu merah.

Persebaya sendiri dijadwalkan bakal melakoni laga berikutnya melawan Madura United dalam matchday kedua Grup C. Duel bertajuk Derbi Suramadu ini akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021).

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Grup C

Video Populer

Foto Populer