Sukses


Cerita Mengharukan di Balik Selebrasi Lepas Deker ala Gelandang Persebaya di Piala Menpora

Bola.com, Bandung - Gelandang Ady Setiawan mencetak gol perdananya untuk Persebaya Surabaya sejak bergabung awal bulan ini.

Dia ikut membawa Bajul Ijo menang 2-1 atas Madura United dalam matchday kedua Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021).

Menariknya, Ady Setiawan terlihat melepas deker alias pelindung tulang kering setelah dia mencetak gol yang lahir pada menit ke-11 itu. Dia memamerkannya ke arah fotografer yang berada di sudut lapangan.

Rupanya deker atau skin guard itu bergambarkan foto almarhum sang ayah, A. Rahman Usman. Selebrasi tersebut sekaligus sebagai simbol untuk mempersembahkan golnya bagi mendiang sayang ayah.

“Gol itu selain untuk Bonek juga untuk almarhum bapak. Karena baru-baru meninggal, tepatnya akhir tahun kemarin. Oleh karena itu saya persembahkan untuk bapak,” kata Ady dilansir dari situs resmi klub, Senin (29/3/2021).

Pemain berusia 25 tahun itu mengaku sudah mengenakan deker itu sejak pertandingan pertama yakni Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri (23/3/2021). Dia ingin perjuangannya di lapangan hijau disertai oleh foto mendiang sang ayah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Peran Penting

Pada laga Persebaya Surabaya kontra Madura United, dia berhasil mencetak gol pertama dalam duel bertajuk Derbi Suramadu tersebut.

“Saya memang sudah bikin itu (shin guard) sejak sebelum Piala Menpora. Waktu pertandingan pertama Ady sudah pakai dan sekarang saya juga pakai. Sebagai penghormatan untuk beliau. Alhamdulillah juga bisa cetak gol,” imbuhnya

Gol yang dicetak oleh Ady Setiawan ini juga lahir dari proses yang cukup apik. Dia memanfaatkan sepakan pojok yang dilepaskan oleh Hambali Tholib. Ady kemudian menyundulnya dan bola gagal dibendung oleh kiper Madura United.

Ady memiliki peran penting selama dua pertandingan di Grup C Piala Menpora 2021. Dia tidak pernah absen alias membukukan 180 menit dalam dua laga itu. Di lini tengah, dia selalu mampu menjaga keseimbangan tim.   

"Kita tahu, meskipun Ady baru bergabung dengan tim, tapi komunikasi cukup bagus. Kita lihat Ady juga main berjuang, bahkan dia bisa mencetak gol. Saya kira butuh waktu lebih kompak lagi. Tetapi, sampai sejauh ini saya kira sudah cukup bagus," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer