Sukses


Hidayat Harus Jalani Hukuman Akumulasi Kartu, Persebaya Siapkan Gelandang Pengganti

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya bakal melakukan rotasi pemain pemain kala berjumpa Persela Lamongan dalam laga Grup C Piala Menpora 2021, Sabtu (3/4/2021). Gelandang bertahan Persebaya, Muhammad Hidayat, dipastikan bakal absen dalam pertandingan tersebut.

Hidayat sudah menerima dua kartu kuning dalam dua pertandingan sebelumnya. Sesuai regulasi, pemain yang mendapat dua kartu kuning harus menjalani hukuman larangan tampil dalam satu pertandingan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, telah menyiapkan rotasi dengan absennya Hidayat saat melawan Persela. Dia sempat memasang Muhammad Kemaluddin dan Ricky Kambuaya untuk mengisi posisi gelandang bertahan di latihan.

“Saya pasti melakukan rotasi untuk posisi gelandang bertahan karena Hidayat kan akumulasi kartu. Kami masih melihat siapa yang akan bermain Sabtu nanti,” kata pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Aji belum menggaransi kepada Kemaluddin maupun Ricky untuk menggantikan posisi Hidayat di Persebaya Surabaya. Sebab, masih ada pemain lain yang berpotensi diminta mengisi peran Hidayat sebagai ball-winning midfielder.

 

Video

2 dari 2 halaman

Rachmat Irianto Jadi Opsi Pengganti

Kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto juga berpeluang mengisi posisi tersebut. Meski berposisi asli sebagai bek tengah, pemain yang akrab disapa Rian itu juga piawai sebagai gelandang bertahan.

Hal ini bisa dilakukan dengan catatan duet bek tengah diisi oleh pemain yang siap tempur. Misalnya, Arif Satria dan Rizky Ridho yang sempat absen melawan Madura United.

“Saya sampaikan ke anak-anak siapapun yang main harus memberikan 100 persen. Saya lebih suka memainkan sang pemain pemain 30 menit, tapi memberikan semuanya untuk tim. Daripada saya pasang pemain malah malas-malasan,” imbuh Aji.

Persebaya perlu mengalahkan Persela untuk mengamankan tiket ke perempat final Piala Menpora 2021. Dengan tambahan tiga poin, mereka bakal mengoleksi sembilan angka dan selalu menang dalam tiga laga beruntun.

“Kami belum aman jika belum menang lawan Persela. Semua masih berpeluang. Jadi saya sampaikan ke pemain untuk tidak boleh lengah. Fokus pertandingan dan berikan yang terbaik,” ucap pelatih asli Malang itu.

Video Populer

Foto Populer