Sukses


3 Bintang Madura United yang Bisa Mengancam Persik: Menantikan Goyangan Samba

Bola.com, Bandung - Persik Kediri menghadapi Madura United dalam laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021). Persik yang membutuhkan kemenangan diyakini akan bermain menyerang. Namun tim berjulukan Macan Putih itu tetap harus mewaspadai ancaman bintang-bintang yang dimiliki Madura United.

Persik tentu ingin meraih kemenangan setelah dalam dua laga pertama gagal meraih kemenangan. Duel kontra Madura United menjadi kesempatan Persik untuk meraih poin dan membuka kesempatan untuk bisa melangkah ke perempat final Piala Menpora 2021.

Pasalnya dengan tiga poin dari laga ini, Persik bisa kembali bersaing untuk memperebutkan dua tiket ke perempat final. Namun, jika kalah atau pun bermain imbang, Persik dipastikan bakal tersingkir.

Mempersiapkan komposisi tim terbaik dengan harus melakukan beberapa rotasi, Joko Susilo juga harus memastikan Persik harus menahan gempuran bintang-bintang Madura United.

Apalagi Laskar Sape Kerap juga punya beberapa pemain bintang yang bisa menjadi ancaman, mulai dari lini depan hingga lini belakang. Bahkan Rahmad Darmawan, pelatih Madura United, dipastikan bakal menurunkan pemain-pemain andalannya itu meski tetap bakal melakukan sejumlah rotasi.

Alasannya, Madura United masih membutuhkan kemenangan dalam laga ini untuk bisa memastikan tiket ke perempat final Piala Menpora 2021.

Kali ini Bola.com membahas tiga pemain Madura United yang punya potensi besar untuk memupus harapan Persik Kediri sekaligus menyingkirkan Macan Putih dari Piala Menpora 2021. Uniknya, ketiga pemain ini merupakan penggawa asal negeri surga sepak bola, Brasil.

Video

2 dari 4 halaman

Beto Goncalves

Striker naturalisasi kelahiran Brasil ini tetap menjadi andalan Madura United meski secara usia sudah 40 tahun. Pemain yang karib disapa Beto ini selalu mendapatkan tempat sejak awal dalam laga yang sudah dilaluinya.

Meski Beto belum menyumbang gol, tapi itu tidak memperlihatkan penurunan kualitasnya sebagai striker yang mumpuni. Ia tetap akan menjadi ancaman bagi setiap lawan.

Pergerakannya dalam mencari ruang tembak tetap perlu diwaspadai oleh Persik Kediri, mengingat Beto memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mencetak gol dalam berbagai situasi.

3 dari 4 halaman

Hugo Gomes dos Santos Silva

Gelandang serang asal Brasil yang karib disapa Jaja ini memperlihatkan performa yang cukup apik sepanjang Piala Menpora 2021 ini. Umpan-umpan yang dilepaskan pemain asal Brasil ini cukup berbahaya.

Pemain asing baru Madura United ini memiliki keunggulan dari segi teknik dan visi bermain. Hal tersebut membuat Jaja memang wajib diwaspadai oleh Persik.

Ia juga merupakan spesialis tendangan bola mati dan bertugas dengan baik mengalirkan bola ke lini depan. Selain itu, ia bisa menjadi pembeda dalam melakukan serangan.

Perannya di lini tengah cukup kentara dengan kemampuannya membagi bola. Maka itu, Jaja kemungkinan akan masih diandalkan oleh Rahmad Darmawan ketika menghadapi Persik Kediri.

 

4 dari 4 halaman

Jaimerson Xavier

Pemain bertahan asal Brasil ini memang cukup diandalkan oleh RD. Meski pemain bertahan, ia menyumbang satu gol saat melawan PSS Sleman. Gol Jaimerson lahir dari tendangan bebas keras yang meluncur deras ke gawang PSS.

Jaime memang memiliki ketajaman dalam melepas tembakan bola mati. Ia bisa saja memecah kebuntuan Madura United seperti saat lawan Persebaya.

Pemain berusia 31 tahun itu juga dikenal sebagai stopper yang tangguh dalam menjaga lini pertahanan. Kemampuan dalam memainkan bola dan membangun serangan dari bawah juga kerap menjadi ancaman lawan.

Selain memiliki tendangan bebas yang keras. Jaime cukup berbahaya jika sudah menerima bola mati atau tendangan sudut dari rekannya terhadap gawang lawan, pasalnya ia bisa membuat gol lewat sundulannya.

Video Populer

Foto Populer