Sukses


Tokcer di Piala Menpora, Pratama Arhan Dipercaya Bakal Jadi Pemain Besar

Bola.com, Semarang - Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai, langsung mencuri perhatian dalam penampilannya di ajang Piala Menpora 2021. Ia ikut berperan meloloskan tim Mahesa Jenar ke babak delapan besar.

PSIS meraih tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali imbang. Tidak sampai di situ, tim pujaan Panser Biru dan Snex ini menjadi tim produktif dengan selalu mencetak tiga gol di setiap pertandingan.

Satu di antaranya adalah karena peran vital Pratama Arhan yang beroperasi di sektor kiri. Meski memiliki posisi asli sebagai bek kiri, oleh pelatih Dragan Djukanovic dirinya agak sedikit digeser ke depan atau lebih bermain ofensif.

Benar saja, Arhan tak perlu waktu lama menyesuaikan dengan taktik pelatih yang memainkannya lebih ke depan. Bahkan pemain yang akrab disapa Arho tersebut menjadi salah satu senjata permainan PSIS, melalui tusukan dan kecepatannya dari kiri.

Pemain berusia 19 tahun asal Blora tersebut ikut menjadi mesin gol maupun memberi assist bagi rekannya. Ia mengoleksi dua gol untuk PSIS Semarang, masing-masing ke gawang Persikabo melalui eksekusi penalti, dan gol cantik hasil tendangan bebas ke gawang Arema FC.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Potensi Besar

Potensi besar yang sudah mulai ditunjukkan oleh Arhan mendapat perhatian dari mantan pemain PSIS Semarang, M. Irfan. Dirinya menilai nama Pratama Arhan bakal semakin bersinar di masa mendatang, melihat pencapaiannya di usia yang masih muda.

"Potensi besarnya sudah berada di depan mata, dan bisa lebih tinggi lagi. Saat ini semua mata seperti sedang tertuju pada dirinya. Menurut saya, Arhan bisa melewati proses itu," ujar Irfan, Jumat (2/4/2021).

"Semoga Arhan juga bisa mengendalikan diri, seperti di media sosial. Artinya tidak cepat puas, menjaga mental dengan baik, jauh dari sifat sombong. InsyaAllah bakal lama dalam berkarier di sepak bola," bebernya.

Kiprah anggota Timnas Indonesia U-19 tersebut akan kembali ditunggu saat babak delapan besar Piala Menpora pekan depan. PSIS sendiri lolos ke babak delapan dan bertemu PSM Makassar pada 9 April mendatang.

Video Populer

Foto Populer