Sukses


Rifaldi Bawuo Cedera Lagi, Persebaya Krisis Striker Jelang Hadapi Persela di Piala Menpora

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya menghadapi persoalan tak mudah jelang berjumpa Persela Lamongan dalam duel lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Tim Bajul Ijo mengalami krisis striker. Penyebabnya, Rifaldi Bawuo kembali mengalami cedera hamstring saat tim berlatih, Jumat pagi (2/4/2021). Pemain satu ini sebenarnya sudah sembuh dari cedera yang dihadapinya itu.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyebutkan bahwa pemain asal Gorontalo itu kemungkinan tidak bisa masuk starting eleven saat menghadapi Persela. Striker Samsul Arif berpeluang kembali tampil sejak menit pertama.

“Rifaldi Bawuo justru latihan menepi, karena ketika kami bersiap menghadapi Madura United, hamstring-nya kambuh. Saya belum tahu persis kondisinya sampai besok pagi. Sulit buat dia masuk starter karena kondisinya belum seratus persen,” kata Aji Santoso, Jumat.

Rifaldi bergabung Persebaya dengan status trial dan mengalami cedera tersebut saat masih Surabaya. Dia absen pada laga pertama kontra PSS Sleman yang berhasil dimenangkan dengan skor 2-1 (23/3/2021).

Mantan striker Arema itu kemudian menjalani debutnya bersama Persebaya saat melawan Madura United. Dia masuk pada menit ke-56 dengan menggantikan Akbar Firmansyah dan tampil cukup apik meski tak mencetak gol.

“Dari awal bergabung, dia (Rifaldi) dalam kondisi sakit. Saya selalu menunggu dia supaya bisa bergabung dengan tim,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Ternyata sampai pertandingan kedua melawan Madura juga belum bisa starter. Pertandingan ketiga juga cukup berat. Saya belum tahu apakah dia masuk daftar susunan pemain atau tidak,” tegas legenda Persebaya Surabaya itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Andalkan Samsul Arif

Dengan mengandalkan Samsul Arif di lini depan, Persebaya Surabaya harus bersiap dengan beberapa kemungkinan, termasuk kawalan ketat pemain Persela terhadap Samsul. Sebab, striker gaek ini merupakan mesin gol Bajul Ijo.

Kapten Persebaya, Rachmat Irianto, mengobarkan optimismenya menghadapi situasi yang tak mudah buat timnya ini.

“Kami menyiapkan taktik dan semangat lebih dari pertandingan kemarin. Kembali saya katakan ke teman-teman, kerahkan kemampuan buat Persebaya. Kami lebih fokus dan berhati-hati, Persela memiliki motivasi tinggi. Kami tidak akan gentar dan Coach Aji pasti punya solusi,” ucap pemain yang akrab disapa Rian itu.   

Video Populer

Foto Populer