Sukses


Joko Susilo Puji Kinerja Pemain Baru Persik di Piala Menpora 2021

Bola.com, Kediri - Joko Susilo melakukan langkah berani ketika diminta manajemen kembali menangani Persik Kediri. Dia langsung mendatangkan sederetan pemain baru untuk memberi warna permainan Macan Putih.

Beberapa pemain anyar tersebut telah dijajal Joko Susilo di Piala Menpora 2021. Eks asisten Timnas Indonesia itu pun tak segan memberikan pujian kepada pendatang baru yang diproyeksikan sebagai tulang punggung Persik di Liga 1 2021 mendatang.

Pria yang akrab disapa Getuk ini memberi porsi tampil lebih banyak kepada kiper Dikri Yusron, Ahmad Agung Setiabudi (gelandang), Aldo Claudio dan M. Amin Fisabilillah (bek), Hariyanto Panto (sayap).

Di antara wajah-wajah baru tersebut hanya bek naturalisasi OK Jhon dan pemain asing Atcha Abdou Rafiou yang performanya kurang bagus. Bahkan OK Jhon yang pernah berbaju Persik musim 2009-2011 jadi kartu mati karena pelanggaran fatal yang dilakukannya.

"Pemain baru sangat menjanjikan. Mereka punya kualitas dan semangat bagus. Mereka juga mampu mengisi kekosongan posisi yang lemah di tim 2020 lalu," kata Joko Susilo.

Getuk pun menyebut Ahmad Agung yang bisa sebagai filter di lini tengah Persik Kediri.

"Lepas soal kartu merah yang diterimanya, Ahmad Agung telah menjalankan tugasnya dengan baik. Saya ingin melihat kemampuan dia, maka saya berani mencadangkan Sackie Doe. Kalau Sackie, saya kan sudah tahu kualitasnya," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Pemain Muda

Mantan pelatih Arema FC ini juga mengapresiasi bek muda Aldo Claudio.

"Dia masih muda, tapi punya keberanian duel. Emosinya masih labil. Saya perlu memberi arahan khusus agar Aldo lebih sabar dan tenang," ujarnya.

M. Amin Fisabilillah juga diacungi jempol. Ketika OK Jhon absen, Fisabilillah sukses menjadi penggant.

"Amin juga bagus. Untuk kategori pemain baru, mereka tetap harus sering diasah agar menyatu dengan pemain lainnya. Saya sudah punya gambaran kerangka tim untuk Liga 1 nanti," ucapnya.

Berikutnya, Getuk akan berburu empat pemain asing mumpuni untuk mempersolid skuad Persik Kediri.

"Pemain asing tak boleh salah pilih. Mereka harus benar-benar punya kualitas di atas pemain lokal. Saya minta kepada manajemen agar cari informasi soal pemain asing. Kita masih punya waktu panjang untuk berburu asing," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer