Sukses


3 Andalan Persib yang Bakal Menghentikan Kiprah Persebaya di Piala Menpora: Segitiga Berbahaya di Lini Depan

Bola.com, Sleman - Perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam, akan mempertemukan dua klub besar, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Duel ini dipastikan bakal berjalan seru.

Kedua tim dipastikan bakal sama-sama ngotot demi bisa melangkah ke semifinal Piala Menpora 2021. Boleh dibilang duel antara Maung Bandung dan Bajul Ijo ini akan berlangsung menarik dan penuh emosional.

Namun, Persebaya Surabaya wajib mewaspadai deretan pemain berkualitas yang dimiliki Persib Bandung. Robert Alberts punya banyak pemain andalan yang bakal menyulitkan Persebaya dalam pertandingan ini.

Bahkan ada tiga pemain Persib Bandung yang selama fase grup Piala Menpora telah memperlihatkan kontribusi nyata dan bakal membuat Persebaya Surabaya keteteran dalam pertandingan perempat final di Sleman ini.

Siapa saja 3 pemain Persib Bandung yang bakal merepotkan Persebaya itu? Berikut ulasannya:

 

Video

2 dari 4 halaman

Frets Butuan

Pemain dengan posisi sayap ini lambat laun makin memperlihatkan kemampuannya bersama Persib Bandung. Tidak heran pada babak penyisihan Grup D Piala Menpora, sosok Frets tetap diandalkan oleh pelatih Robert Alberts.

Kelincahan, kecepatan, dan berani menusuk dari sayap menjadi kelebihan pemain asal Ternate ini. Bahkan tidak jarang, pemain bernomor punggung 21 di Persib ini mampu merangsek ke depan gawang tim lawan.

Gocekan dan mampu menempatkan posisi terkadang membuat Frets menjadi ancaman bagi setiap lawan yang dihadapinya. Bahkan kini Frets menjadi top scorer sementara Persib di Piala Menpora dengan koleksi dua gol.

 

3 dari 4 halaman

Wander Luiz

Striker Persib Bandung asal Brasil ini memang terlambat bergabung bersama tim saat mengarungi Piala Menpora. Namun, Wander Luiz tetap mampu menjadi andalan Robert Alberts di lini depan.

Wander Luiz tetap menjadi pemain yang mampu mengancam setiap lawan selama Piala Menpora. Ia memang baru melesakkan satu gol, tapi sudah melepaskan dua assist untuk rekan setimnya.

Sundulan, tendangan akurat, dan gocekan di depan gawang lawan bisa menjadi senjata Wander Luiz di area pertahanan Persebaya. Apalagi ia mampu memaksimalkan umpan silang yang datang dari Frets Butuan dan Febri Hariyadi.

Tidak heran, Wander Luiz kemungkinan besar akan menjadi andalan Persib ketika menghadapi Persebaya nanti.

 

4 dari 4 halaman

Febri Hariyadi

Pemain jebolan Diklat Persib Bandung ini memiliki kecepatan dan berani menggocek dengan ciamik saat mengusai bola. Ia tetap menjadi andalan Robert Alberts di sektor sayap untuk menopang serangan yang dibangun.

Terkadang, pemain bernomor punggung 13 di Persib ini berani menusuk langsung ke gawang lawan dengan kecepatannya hingga menjadi ancaman setiap lawan.

Bahkan pemain yang akrab disapa Bow ini terkadang berani melakukan tendangan jarak jauh ke gawang lawan. Tak hanya itu, dengan kecepatannya, Bow mampu memberikan umpan silang yang berbahaya.

Video Populer

Foto Populer