Sukses


Kritik Tim-Tim Peserta Piala Menpora, Jacksen F Tiago: Kualitas Mereka Menurun Drastis

Bola.com, Jakarta - Jacksen F Tiago menyoroti kualitas permainan tim-tim peserta Piala Menpora 2021. Menurutnya, kontestan turnamen pramusim itu cenderung mengandalkan semangat juang saja.

Persipura Jayapura jadi satu-satunya tim Liga 1 yang tidak ikut serta dalam Piala Menpora 2021. Ini sangat disayangkan mengingat tim berjulukan Mutiara Hitam itu difavoritkan sebagai kandidat juara.

Kendati begitu, ini menjadi kesempatan buat Jacksen F Tiago mengukur kekuatan Persipura dengan 17 peserta Piala Menpora. Ia menilai, ketidakhadiran Boaz Solossa dkk. tak lantas membuat mereka tertinggal.

"Jujur saya menilai kualitas permainan di Piala Menpora itu sangat menurun drastis. Tim-timnya lebih banyak mengandalkan semangat juang, secara taktis dan fisik belum yang terbaik," kata Jacksen kepada awak media dalam sesi tanya jawab via zoom meeting.

"Kalau bicara apakah Persipura tertinggal jauh atau tidak saya rasa tidak. Saya tahu persis bagaimana kemampuan dan komitmen pemain saat bertanding melawan tim besar," katanya lagi.

Saat ini Persipura Jayapura tetap melakukan persiapan dan latihan karena akan menjalani Piala AFC. Jacksen F Tiago menggembleng fisik dan taktik di Malang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Persipura Seharusnya Bisa Bersaing

Lebih lanjut, coach Jacksen mengatakan jika Persipura bisa bersaing jika ikut Piala Menpora. Ia juga menilai timnya saat ini justru lebih bagus daripada sebelumnya.

"Justru saya menilai kalau Persipura main di Piala Menpora saya yakin kami bisa bersaing. Saat ini, tim kita justru lebih bagus dari sebelumnya. Itu pendapat saya pribadi," ujarnya lagi.

Sejauh ini Persipura Jayapura masih melakukan seleksi. Dari enam trialist, tiga di antaranya masuk rekomendasi Jacksen F Tiago.

Video Populer

Foto Populer