Sukses


5 Pemain yang Sinarnya Redup Selama Piala Menpora 2021: Masuk Final Tak Berarti Main Oke

Bola.com, Jakarta - Berakhir sudah turnamen Piala Menpora 2021. Sejumlah pemain mampu bermain gemilang, tapi tak sedikit pula yang gagal menampilkan performa sesuai ekspektasi.

Laga pemungkas Piala Menpora 2021 ditandai dengan kemenangan Persija Jakarta pada final leg kedua atas Persib Bandung. Melawan tim yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 22' setelah Bayu Fiqri mendapat kartu kuning kedua, Macan Kemayoran sukses menyudahi laga dengan skor 2-1 (aggregat 4-1).

Satu catatan menarik pada Piala Menpora 2021 ini adalah Persija melangkahkan kakinya di turnamen pramusim tersebut dengan kekalahan. Bahkan, tim yang dilatih Sudirman itu gagal mencetak gol.

Selain itu, banyak pemain-pemain 'baru' bermunculan yang membuat decak kagum para penikmat sepak bola Indonesia. Assanur Rijal Torres misalnya, keluar sebagai top scorer meski timnya, Persiraja Banda Aceh, tersingkir sejak babak grup.

Namun demikian, tak sedikit pemain berlabel bintang yang sinarnya meredup selama Piala Menpora 2021. Berikut ini Bola.com mengulasnya:

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

Marco Simic

Meski berhasil mengantarkan Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Menpora 2021, penampilan Marko Simic sangat jauh dari ekspektasi. Striker asal Kroasia itu bahkan kalah mentereng dengan Osvaldo Haay yang menelurkan tiga gol sepanjang turnamen.

Tagar #SimicOut juga sempat meramaikan jagad dunia maya beberapa waktu lalu menyusul kegagalannya mencetak gol pada leg pertama final Piala Menpora 2021. Dari tujuh penampilan, Simic hanya mampu mencetak dua gol saja.

3 dari 6 halaman

Andik Vermansah

Andik Vermansah menjadi pemain berikutnya yang gagal memenuhi ekspektasi pada Piala Menpora 2021.

Andik menjadi penyerang Bhayangkara Solo FC paling banyak mengoleksi menit bermain. Akan tetapi, dari tiga kali bermain dan 213 menit yang ia koleksi, tak ada satupun gol yang ia cetak.

Ia pun gagal membawa timnya lolos dari fase grup karena kalah bersaing dengan Persija Jakarta dan PSM Makassar.

4 dari 6 halaman

Kushedya Hari Yudo

Kushedya Hari Yudo awalnya digadang-gadang bakal membuat lini depan Arema FC menakutkan di Piala Menpora 2021. Namun, kenyataannya justru berbeda.

Kushedya Hari Yudo gagal memberikan penampilan terbaik. Dalam tiga laga yang dimainkan, Kushedya tak mampu mencetak satu gol pun untuk Arema FC.

Akhirnya, Arema FC harus tersingkir dari Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Singo Edan itu hanya mampu meraih satu poin dan finis di posisi dasar klasemen Grup A.

5 dari 6 halaman

Evan Dimas

Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama merupakan dua pemain Bhayangkara Solo FC yang memiliki menit bermain terbanyak. Keduanya bermain full 270 menit, tapi gagal memberikan dampak nyata.

Evan Dimas tak cuma gagal mencetak gol, tapi juga urung mengoleksi assist yang biasanya rajin ia ciptakan sepanjang kariernya. Atas melempemnya penampilan Evan, Bhayangkara FC pun gagal lolos ke fase gugur Piala Menpora 2021.

6 dari 6 halaman

Hendro Siswanto

Kehadiran Hendro Siswanto awalnya membawa angin optimistis di Borneo FC. Namun, Hendro Siswanto ternyata belum mampu memberikan kontribusi maksimal bersama klub berjulukan Pesut Etam itu.

Hendro Siswanto hanya bermain dua di Piala Menpora 2021. Hal itu terjadi pada laga debut bersama Borneo FC, Hendro Siswanto menerima kartu kuning kedua.

Dalam laga yang dimainkan, Hendro Siswanto belum bisa memberikan kesan mengesankan. Borneo FC akhirnya harus tersingkir dari Piala Menpora 2021 karena finis di urutan buncit klasemen sementara Grup B dengan raihan satu poin.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Video Populer

Foto Populer