Sukses


Persis Mulai Rutin Mengumumkan Pemain Baru: Terasa Nuansa Timnas Indonesia

Bola.com, Solo - Dalam sepekan terakhir, Persis Solo rajin mengumumkan pemain baru yang resmi diikat kontrak dalam rangka menyambut Liga 2 2021. Sebelumnya ada tiga pemain dengan nama besar diumumkan oleh manajemen Persis.

Assanur Rijal Torres, Marinus Wanewar, dan bomber naturalisasi Alberto Goncalves, diperkenalkan kepada publik melalui Instagram resmi klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu. Kemudian disusul gelandang musim lalu yang dipertahankan, yakni Shulton Fajar. Kini bertambah lagi dalam beberapa hari terakhir.

Tiga hari lalu Persis Solo merilis barisan bek tengah, di antaranya, Muhammad Kanu Helmiawan, Ruben Silitonga, Asep Budi, Ganjar Mukti, Agus nova, Rian Miziar, dan Marcell Januar. Kemudian disusul nama Irfan Jauhari, Azka Fauzi, dan Agi Pratama.

Menariknya, rekrutan anyar tim kebanggaan Wong Solo itu banyak yang mengenyam pengalaman di level Timnas Indonesia dari berbagai jenjang usia. Hal itu membuat Persis bernuansa Timnas Indonesia dalam menyambut persaingan di kompetisi kasta kedua nanti.

Para pemain baru Persis Solo, mulai dari Alberto Goncalves merupakan pemain Timnas Indonesia, Marinus Wanewar adalah mantan penggawa Timnas Indonesia U-22, Muhammad Kanu Helmiawan dari Timnas Indonesia U-19, Marcell Januari dari Timnas Indonesia U-15, hingga Irfan Jauhari yang kini masuk daftar panggil pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta.

Video

2 dari 2 halaman

Perburuan Masih Berlanjut

Saat ini Persis Solo sudah merampungkan perekrutan 14 pemain dengan kontrak resmi. Tentunya bakal terus bertambah mengingat kebutuhan skuat dan proses seleksi sudah dilakukan cukup lama.

Sementara di sisi lain, rumor pemain berlabel bintang juga terus berkembang dan mungkin akan bergabung. Mulai dari striker Persib Bandung, Ezra Walian, dan pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri serta Erwin Gutawa, juga masuk bidikan.

Manajemen klub Persis melalui Presiden Komisaris PT Persis Solo Saestu (PSS), Mahendra Agakhan Thohir, belum lama ini menjawab pertanyaan para wartawan, perihal adanya nama-nama yang masuk rumor bakal bergabung.

"Setiap minggu kami akan mengeluarkan pengumuman terbaru, tidak semua sekaligus. Tergantung coach sampai benar-benar oke, cocok dengan tim dan formasi, baru kami sampaikan ke publik," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer