Sukses


Aroma Timnas Indonesia di Persis Solo, Isyarat Ingin Serius Promosi ke Liga 1

Bola.com, Solo - Perlahan skuad Persis Solo tambah lengkap, satu demi satu pemain diperkenalkan ke publik. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa serius menyongsong kompetisi Liga 2 musim 2021, dengan target tinggi promosi ke Liga 1.

Dalam sepekan terakhir, Persis Solo rajin mengumumkan pemain baru yang resmi diikat kontrak menyambut Liga 2 musim 2021. Sebelumnya tiga pemain dengan nama besar diumumkan setiap pekannya.

Assanur Rijal Torres, Marinus Manewar, dan bomber naturalisasi Alberto 'Beto' Goncalves mengawali pemain yang diperkenalkan ke publik melalui Instagram resmi klub. Persis juga mengumumkan mempertahankan gelandang musim lalu, yakni Shulton Fajar. 

Tiga hari lalu, Persis merilis barisan bek tengahnya. Ada Muhammad Kanu Helmiawan, Ruben Silitonga, Asep Budi, Ganjar Mukti, Agus Nova, Rian Miziar, dan Marcell Januar. Kemudian disusul nama Irfan Jauhari, Azka Fauzi, dan Agi Pratama.

Terbaru adalah lima pemain tengah yang dirilis pada Jumat (30/4/2021) malam. Mereka adalah Arapenta Poerba (asal Bali United), Zamrony (Persiraja Banda Aceh), Fary Komul (Persiraja), Delvin Rumbino (Barito Putera), dan Fikri Ardiansyah.

Menariknya, rekrutan-rekrutan anyar tim kebanggaan wong Solo itu banyak yang mengenyam pengalaman di level Timnas Indonesia dari berbagai jenjang usia. Skuad Persis Solo bernuansa Timnas Indonesia menyambut persaingan di kompetisi kasta kedua nanti.

Alberto Goncalves merupakan eks pemain Timnas senior, lalu ada Marinus Wanewar (Timnas U-22), Muhammad Kanu Helmiawan (Timnas U-19), Marcell Januar (Timnas U-16), hingga nama Irfan Jauhari yang masuk panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia senior di Jakarta.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kans Promosi Besar

Berderet rekrutan Persis Solo itu mengundang perhatian dari mantan pemainnya, Agung Setyabudi. Pria yang juga pernah membela Timnas Indonesia tersebut kembali mengapresiasi keseriusan manajemen Persis yang tak main-main dalam membangun tim.

"Melihat pemain-pemain yang diumumkan, sangat bagus. Bukti pengurus Persis sekarang sangat serius," terangnya kepada Bola.com, Sabtu (1/5/2021).

"Banyak pemain berpengalaman terutama di timnas. Mereka bisa saya sebut bintang, apalagi mau mendatangkan pemain besar lagi seperti di rumor-rumor itu ya lebih bagus lagi," ucapnya.

Selain sudah mengumumkan 19 pemain dalam kontrak resmi, Persis belum berhenti mendatangkan penggawa baru. Tim yang kini dipimpin putra bungsu Presiden Joko widodo, Kaesang Pangarep, itu sedang bertransformasi menjadi kekuatan besar di Liga 2.

Nama-nama pemain ternama terus dikait-kaitkan bakal diboyong Persis. Masih ada nama Yakob Sayuri (PSM Makassar), Erwin Gutawa (PSM), Greg Nwokolo, hingga bintang Persib Bandung, Ezra Walian, masih masuk rumor akan direkrut Persis.

"Kalau yang dirumorkan itu mau bergabung ya tambah bagus untuk Persis. Persoalannya mau tidak main di Liga 2," lanjut Agung Setyabudi.

"Saya mendukung penuh demi kesuksesan Persis. Potensi untuk promosi semakin besar lagi melihat kedalaman skuadnya," jelasnya. 

Video Populer

Foto Populer