Sukses


Madura United Berburu Penyerang Baru, Rahmad Darmawan Ungkap 3 Kriteria Utama

Bola.com, Bangkalan - Madura United berburu penyerang baru untuk menyambut Liga 1 2021/2022. Pelatih Rahmad Darmawan menerapkan tiga kriteria utama yang harus dipenuhi.

Perburuan penyerang anyar dilakukan Madura United setelah melihat minimnya kolektivitas gol yang dimiliki di Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap hanya mencetak lima gol dalam empat laga yang dimainkan.

Rahmad Darmawan menilai, jumlah itu tak cukup untuk bersaing di Liga 1 2021/2022. Hal itulah yang membuat pelatih yang akrab disapa RD mencari penyerang yang berpengalaman, mau bekerja keras, dan bisa diandalkan dalam mencetak gol.

"Tentu memang pilihan itu ada yang sudah di Liga 1, akan kami ambil yang demikian ya. Untuk mengefektifkan waktu dan menyesuaikan dengan iklim sepak bola," kata Rahmad Darmawan.

"Yang pertama ingin striker yang mau kerja mau bertahan dan menyerang sama baik. Namanya striker pasti beda, artinya mau kerja untuk bertahan juga, akan tetapi kami butuhkan tenaganya untuk menyerang dengan baik. Nomor satu mampu menjadi target man membuat gol," tegas Rahmad Darmawan.

Kehadiran penyerang anyar bakal menambah persaingan di lini depan Madura United. Sejauh ini, klub asal Pulau Garam sudah memiliki Bruno Lopes dan Make Aldo sebagai penyerang murni.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bikin Kerepotan

Sementara itu Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tak sependapat dengan wacana pengurangan pemain asing pada Liga 1 2021/2022. Menurut Rahmad Darmawan, hal itu bakal membuat Madura United kerepotan.

Wacana pengurangan kuota pemain asing menyita perhatian Madura United. Beberapa hari terakhir beredar wacana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk mengurangi kuota pemain asing menjadi 2+1 yakni dua pemain asing bebas dan satu dari Asia.

"Ini yang mungkin menjadi kerepotan untuk tim kami. Sekarang, kami sudah mempunyai empat pemain asing," kata RD.

Madura United sejauh ini sudah memiliki empat pemain asing yang terdiri dari 3 pemain bebas dan 1 asal Asia. Pemain yang memenuhi kuota pemain asing Madura United adalah trio Brasil yakni Bruno Lopes, Jaimerson Xavier, dan Jaja, ditambah pemain Australia, Jacob Pepper.

"Ini kan baru wacana ya, bukan keputusan. Bagaimana dengan klub yang sudah terlanjur memiliki 4 pemain asing. Kami rasa agar diberi keputusan mengenai hal ini," tegas Rahmad Darmawan.

Video Populer

Foto Populer