Sukses


Masih Harus Berlatih Terpisah, Gelandang Persib Diyakini Siap Tempur Saat Kick-off Liga 1

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar, terpaksa masih harus berlatih terpisah dari rekan-rekan setimnya dalam latihan perdana Persib setelah libur panjang yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021).

Abdul Aziz sampai saat ini masih melakukan pemulihan terhadap cedera lutut kanan yang dialami dalam leg pertama final Piala Menpora 2021.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter ortopedi terkait cedera yang dialami pemain bernomor punggung 8 di Persib ini.

"Alhamdulillah otot-otot quadriceps, otot-otot hamstring, dan otot bokongnya sudah nanik. Jadi sekarang sedang melakukan penguatan otot bersama fisioterapi tim kami, Benny," ujar Rafi kepada awak media di Graha Persib, Minggu (23/5/2021).

Rafi mengakui cedera yang dialami Aziz ada di bagian ACL dan ada implamasi atau peradangan. Namun, Rafi mengaku sudah memberikan obat anti implamasi dan akan melakukan penguatan otot yang dibimbing oleh fisioterapis Persib Bandung.

 

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Program Pemulihan dalam Satu Bulan

Kendati demikian, Rafi Ghani memastikan kondisi Aziz sudah siap ketika Liga 1 2021 digelar, yang rencananya akan dimulai pada 3 Juli mendatang. Menurutnya, cedera yang dialami gelandang Persib Bandung itu hanya butuh waktu beberapa pekan ke depan untuk benar-benar pulih.

"Insyaallah, ketika kick-off liga pada Juli mendatang dia sudah siap. Kami hanya butuh beberapa pekan, dan kami akan buat program selama kurang lebih satu atau satu setengah bulan untuk mempersiapkannya lagi kembali pada Juli mendatang," tegas Rafi.

Hingga saat ini Aziz hanya diberikan obat untuk implamasi di lututnya dan melakukan latihan penguatan otot-otot. "Aziz mendapatkan program khusus dari fisioterapis kami," tegas Rafi.

Video Populer

Foto Populer