Sukses


Di Balik Kepindahan Miftahul Hamdi ke Persis: Impian Sabet Gelar Juara, Tak Anggap Penurunan Karier

Bola.com, Solo - Persis Solo begitu serius menatap persaingan di Liga 2 musim 2021. Tim Sultan yang dipimpin Kaesang Pangarep ini sudah begitu royal mendatangkan pemain berlabel bintang maupun mantan Timnas Indonesia.

Tercatat sudah 34 pemain yang didatangkan dan dikontrak secara resmi menjadi bagian dari tim Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo. Bahkan Persis belum menutup belanja pemain demi target promosi ke Liga 1.

Ada sedikit hal menarik dalam warna di skuad Persis musim ini, ada delapan pemain yang datang dari satu klub, yakni Persiraja Banda Aceh. Nama top scorer Piala Menpora 2021, Assanur Rijal Torres, menjadi rekrutan pertama yang diumumkan ke publik.

Disusul Bek Asep Budi dan Ganjar Mukti. Lantas datang lagi Zamrony, Fary Komul, serta mantan penggawa Persiraja lainnya, Azka Fauzi. Duo Persiraja kembali diumumkan dalam rilis terbaru, yakni bek Eriyanto, dan gelandang serang Miftahul Hamdi.

Nama terakhir adalah pemain yang mencuri perhatian sebagai aset besar dan potensial. Dia pemain berusia 25 tahun yang merupakan bintang lini tengah Persiraja. Hamdi mantap memilih bergabung dengan Persis Solo, walaupun harus bermain di kompetisi kasta kedua.

Belum lama ini dirinya membeberkan alasan mengapa memilih bergabung dengan Persis, ketimbang bertahan di Persiraja atau menerima tawaran dari klub Liga 1 lainnya. Miftahul Hamdi mengaku keseriusan Persis dari berbagai aspeknya menjadi pertimbangan.

"Karena Persis dan manajemennya sangat serius menarik saya ke sana. Pelatih dan pemain sudah banyak saya kenal, jadi soal adaptasi mudah. Semoga kehadiran saya di Persis bisa ikut membawa prestasi untuk Persis, promosi ke Liga 1," terang Miftahul Hamdi dalam kanal YouTube Ichsan Maulana yang diunggah pekan lalu.

"Saya optimis melihat keseriusan, hampir setiap malam ada pengumuman pemain baru. Pemain yang datang ke Persis luar biasa, banyak dari Liga 1 dan ini membuktikan Persis serius. Pelatih Eko Purjianto juga sudah saya kenal di Timnas Indonesia U-19," beber pemain Persis Solo asal Pidie tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tak Masalah di Liga 2

Miftahul Hamdi tak terlalu menanggapi cibiran atau nada-nada miring orang lain, terkait keputusannya hijrah ke Persis. Ada yang menganggap keputusannya sebagai penurunan karier, lantaran Persiraja yang notabene tim Liga 1, ia justru membela Persis yang masih berjuang di Liga 2.

Hamdi mengaku keputusannya ke Solo telah melalui pertimbangan yang matang, termasuk izin dan restu dan keluarga khususnya istri. Ia ingin mencari tantangan baru di Persis, meski banjir tawaran dari klub lain seperti Persita Tangerang, Barito Putera, PSMS Medan, Rans FC Cilegon, dan Sriwijaya FC.

"Memang awalnya saya ingin main di tim Liga 1, tapi pertimbangan setelah berdiskusi dengan keluarga, saya ingin mencari tantangan baru. Liga 2 semakin semarak, peluang ke Timnas juga masih terbuka kok di era coach Shin Tae-yong," lanjut dia.

"Saya dan istri menanggapi cibiran netizen dengan santai, artinya perlu didalami dulu informasi," tegas Miftahul Hamdi.

Video Populer

Foto Populer