Sukses


Liga 1: Kualitas Fisik Pemain Madura United Mengendur, Rahmad Darmawan Tidak Panik

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tak khawatir dengan menurunkan kondisi fisik para pemain setelah menjalani libur lebaran. Rahmad Darmawan mengaku punya cara mudah untuk bisa mengembalikan kondisi fisik pemainnya seperti semula.

Madura United sudah memulai latihan kembali sejak Kamis (20/5/2021). Pada sesi latihan perdana, kualitas fisik para pemain anjlok drastis setelah hampir sebulan mendapatkan jatah liburan.

Pelatih Rahmad Darmawan menyebut, untuk mengembalikan kualitas fisik pemainnya tak sulit. Para pemain hanya perlu memiliki tanggung jawab untuk mengikuti instruksi yang diberikannya.

"Mereka tetap kelihatan ada penurunan. Akan tetapi, ini bisa dengan mudah disiasati untuk kembali ke performa seperti semula," kata Rahmad Darmawan.

"Caranya adalah agar mereka mau berusaha mengatur semuanya. Mulai dari latihan, pola makan, dan terutama menambah porsi latihan di luar menu yang kami berikan," tegas Rahmad Darmawan.

Madura United masih punya waktu yang cukup untuk mengembalikan kualitas fisik para pemain. Liga 1 2021/2022 sejauh ini belum ada tanda-tanda akan digelar meskipun santer dikabarkan bakal bergulir pada 3 Juli 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Keputusan PSSI

Madura United tidak ingin terburu-buru mengubah komposisi pemain asing dalam skuadnya. Pelatih Rahmad Darmawan mengaku menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait kuota pemain asing.

PSSI kabarnya berencana memangkas kuota pemain asing untuk Liga 1 2021/2022. Kuota pemain asing masing-masing klub peserta, termasuk Madura United dikurangi dari empat menjadi tiga nama saja.

Hal itu tentu saja bakal menjadi keputusan yang krusial bila disahkan oleh PSSI. Apalagi, Madura United dan beberapa klub peserta lainnya ada yang sudah memiliki empat pemain asing.

"Dalam menghadapi Liga 1 ini kami belum mengubah komposisi pemain. Kami masih menunggu keputusan PSSI seperti apa, terutama untuk susunan pemain asing," kata Rahmad Darmawan.

"Ini akan kami bahas setelah ada keputusan resmi. Tentu kebijakan itu harus mengacu kepada hal-hal yang berkaitan dengan sejumlah klub yang sudah memiliki empat pemain asing," tegas Rahmad Darmawan.

Video Populer

Foto Populer