Sukses


Jadwal Lengkap Pertandingan Persipura di Piala AFC: Lawan Berat Menanti Tim Mutiara Hitam

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala AFC 2021. Tim Mutiara Hitam diprediksi bakal bekerja keras meraih kemenangan, karena lawan-lawan berat telah menanti.

Persipura seharusnya mengawali Piala AFC melalui jalur play-off. Namun, gara-gara dua wakil Myanmar, Shan United dan Ayeyawady United menarik diri, Persipura Jayapura langsung lolos ke penyisihan grup.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menempatkan Tim Mutiara Hitam di Grup H bersama wakil Malaysia, Kedah Darul Aman, klub Singapura, Lion City Sailors, dan tim Vietnam, Saigon.

Akibat masih dalam situasi pandemi COVID-19, seluruh pertandingan di Grup H bakal terpusat di National Stadium, Singapura. Setiap tim juga hanya bermain tiga kali karena tidak menganut sistem kandang dan tandang.

Persipura Jayapura akan mengawali kiprahnya di Piala AFC dengan melawan Kedah Darul Aman pada 29 Juni 2021, disusul kontra Lion City Sailors pada 2 Juli 2021, dan ditutup menghadapi Saigon pada 5 Juli 2021.

Dua tim teratas Grup H akan lolos ke semifinal Zona Asia Tenggara (ASEAN) yang dijadwalkan pada 10-11 Agustus 2021.

Pesaing terkuat Persipura Jayapura di Grup H adalah Lion City Sailors. Jawara Liga Singapura musim lalu itu jor-joran di bursa transfer dengan menggaet gelandang asal Portugal, Diego Lopes dan menunjuk nakhoda asal Korea Selatan, Kim Do-hoon sebagai pelatih.

Kim Doo-hoon merupakan pelatih juara Liga Champions Asia (LCA) 2020 bersama klub Korea Selatan, Ulsan Hyundai.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan Persipura di Piala AFC 2021:

29 Juni 2021

  • Kedah Darul Aman Vs Persipura Jayapura
  • National Stadium, Singapura

2 Juli 2021

  • Persipura Jayapura Vs Lion City Sailors
  • National Stadium, Singapura

5 Juli 2021

  • Saigon Vs Persipura Jayapura
  • National Stadium, Singapura

Video Populer

Foto Populer