Sukses


Gelandang Bali United Merespons Keputusan Liga 1 Digelar Terpusat di Jawa

Bola.com, Jakarta - Sejumlah format Liga 1 2021/2022 telah diputuskan melalui Kongres Tahunan PSSI yang digelar pada 29 Mei lalu. Liga 1 akan dimulai pada 10 Juli 2021 dengan menggunakan format series dan akan digelar terpusat di Pulau Jawa, mengadopsi format Piala Menpora 2021.

Gelandang Bali United, Taufiq, mengomentari sistem pertandingan yang bakal berlangsung di Jawa itu. Pemilik nomor punggung 8 di Bali United itu meyakini keputusan pihak penyelenggara sudah melalui pertimbangan matang demi kompetisi Liga 1 yang baik.

"Sebagai pemain, yang terbaik saat ini adalah mengikuti aturan dari PSSI dan tentunya sudah dikomunikasikan dengan Pemerintah. Semua tentu untuk kebaikan bersama dan terpenting Liga 1 bisa berjalan dengan protokol kesehatan yang baik," ungkap Taufiq.

Bali United tidak hanya menyongsong Liga 1 2021/2022 pada musim ini. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu juga akan mewakili Indonesia tampil di Piala AFC 2021. Bahkan Bali United akan lebih dulu tampil di Piala AFC 2021 dan memainkan pertandingan pertamanya pada 30 Juni mendatang.

Bali United tergabung dalam Grup G Piala AFC 2021 bersama klub Vietnam Hanoi FC, klub Kamboja Boeung Ket FC, dan pemenang play-off antara Chanthabouly FC dari Laos dan Kasuka FC dari Brunei Darussalam.

Video

2 dari 2 halaman

Siap Berlaga di Piala AFC 2021

Mengenai persiapan Bali United menghadapi Piala AFC 2021, Taufiq menegaskan timnya dalam kondisi yang baik karena sudah membuat linimasa latihan persiapan dengan baik.

"Saya dan teman-tema ndalam tim masih memiliki waktu persiapan yang baik. Kami harus berjuang ekstra, karena kami bukan hanya membawa nama Bali United, tapi juga Indonesia," tegas Taufiq.

Gelandang Bali United itu merupakan pemain senior yang sudah cukup lama bersama Serdadu Tridatu. Bersama tim juara Liga 1 2019, ini akan menjadi kesempatan ketiga Taufiq tampil di Piala AFC.

Video Populer

Foto Populer