Sukses


Jelang Liga 1: Madura United Mulai Mengasah Serangan dan Meningkatkan Level Uji Coba

Bola.com, Bangkalan - Madura United makin serius mematangkan persiapan. Laskar Sape Kerrap memahami dalam waktu satu bulan tersisa jelang Liga 1 2021/2022 bukanlah masa yang panjang untuk mempersiapkan tim.

Madura United mulai memasuki fase persiapan baru, yaitu mengasah serangan mereka. Seperti diketahui, tim berjulukan Laskar Sape Kerrap ini memiliki barisan lini depan yang benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Tidak ada lagi nama Greg Nwokolo dan Beto Goncalves yang menjadi andalan mereka dalam beberapa musim terakhir. Mereka harus membuat nama baru seperti Silvio Escobar, Hugo Gomes, Ronaldo Kwateh, dan pemain lain bisa lebih tajam di Liga 1 mendatang.

"Fase sekarang kami mulai memasuki latihan serangan. Kalau sebelumnya baru materi memperbaiki kondisi pemain dan sistem bertahan," ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Untuk melihat hasil dari latihan menyerang, mantan pelatih Arema FC dan Persija Jakarta ini butuh dua kali beruji coba. Level uji coba juga ditingkatkan. Kalau sebelumnya hanya menghadapi tim Akademi Madura United, sekarang mereka berencana melawan tim Liga 3.

"Kami menyisakan dua laga uji coba dalam sisa persiapan. Untuk uji coba minggu ini levelnya meningkat ke klub Liga 3, selanjutnya lawan akan terus ditingkatkan," ujar pelatih Madura United yang karib disapa RD itu.

Video

2 dari 2 halaman

Perlahan Meningkatkan Kualitas Lawan Uji Coba

Rahmad Darmawan membuat laga uji coba bertahap untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain selama persiapan. Itu penting. Jika langsung dihadapkan dengan lawan sepadan dan menelan kekalahan, ada kemungkinan kepercayaan diri pemainnya turun jelang Liga 1.

"Kami memilih lawan yang tidak terlalu berat dulu. Semoga itu menjadikan kepercayaan diri pemain menjadi lebih bagus," ujar RD.

Madura United sejauh ini menuai hasil buruk dalam pramusim 2021. Mereka tersingkir di fase grup Piala Menpora 2021, padahal selama ini Madura United dikenal sebagai tim tangguh dan selalu bersaing di papan atas Liga 1.

Nyatanya, Madura United menjadi juru kunci Grup C Piala Menpora 2021. Hal itu yang membuat mereka lebih serius menggelar persiapan untuk Liga 1.

Video Populer

Foto Populer