Sukses


Cerita Yance Sayuri Hibur Yakob Sayuri Setelah Timnas Indonesia Babak Belur, Eh Malah Balik Disemangati

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia kalah telak dengan skor 0-4 dari Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB. Meski kalah, ada perasaan bangga dari Yance Sayuri, penyerang sayap PSM Makassar.

Alasannya, saudara kembarnya, Yakob Sayuri, menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia di laga resmi internasional. Kebanggaan itu diungkapkan Yance kepada awak media Makassar yang menemuinya selepas menjalani latihan reguler skuad Juku Eja di lapangan Bosowa Sport Centre.

Menurut Yance beberapa jam sebelum laga, mereka berkomunikasi untuk saling menyemangati. "Yakob mengabarkan mendapat kesempatan tampil sebagai starter menghadapi Vietnam. Selain minta didoakan agar bisa tampil baik," kata Yance.

Yance mengaku tak sempat menyaksikan langsung laga yang disiarkan langsung oleh SCTV itu karena tidak kuat menahan kantuk setelah mengikuti latihan di PSM.

"Jam sembilan malam saya sudah tidur. Pagi tadi baru kami sempat berkomunikasi. Yakob sedih dan kecewa Indonesia kalah telak pada laga debutnya. Saya langsung memberinya semangat dan meminta dia kembali fokus pada laga selanjutnya," terang Yance.

Pada kesempatan itu, Yakob balik menyemangati saudara kembarnya itu agar tetap semangat berlatih bersama PSM. Saat menjadi bagian skuad Juku Eja di Piala Menpora 2021, Yance memang hanya tampil sekali tampil yakni pada laga perebutan tempat ketiga menghadapi PSS Sleman.

Itu pun Yance tak bisa bermain sampai pertandingan berakhir karena mengalami cedera setelah diterjang bek PSS, Fandry pada pengujung babak pertama.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Komentar Syamsuddin Batola

Di tempat sama, careteker pelatih PSM, Syamsuddin Batola, enggan mengomentari penampilan Yacob Sayuri bersama Timnas Indonesia. Menurut Syamsuddin, yang pantas menilai penampilan Yacob adalah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Tidak etis dan bukan ranah saya berkomentar soal timnas. Fokus saya saat ini adalah mempersiapkan tim jelang Liga 1 2021/2022," tegas Syamsuddin.

Syamsuddin menambahkan kondisi fisik dan stamina pemainnya menunjukkan peningkatan setelah hampir sepekan menjalani latihan. Begitu juga dengan sentuhan para pemain yang mulai kembali terlihat.

"Ritme latihan sudah menuju ke intensitas tinggi sejalan dengan kondisi pemain yang membaik. Meski lebih dominan ke fisik, saya tetap memadukannya dengan latihan pemahaman taktik dan strategi," pungkas Syamsuddin.

 

Video Populer

Foto Populer