Sukses


Liga 1: Madura United Bertahap Tingkatkan Level Pertandingan Uji Coba

Bola.com, Bangkalan - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku cukup puas dengan peningkatan kondisi fisik pemain. Dia juga mengatakan secara bertahap akan meningkatkan level uji coba untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022. 

Rahmad Darmawan mulai berani memasukkan materi menyerang pada pekan ini sebelum menyentuh materi taktik minggu depan. Mantan juru racik Sriwijaya FC tersebut juga terbantu dengan sesi uji coba yang berhasil dipenuhi oleh pihak manajemen Madura United.

Nantinya, Asep Berlian dan kawan-kawan bakal menjalani beberapa uji coba di antara intensitas latihan yang mulai tinggi.

"Kami ada dua uji coba pekan ini, dan minggu depan kami akan masuk uji coba dengan tim dari Liga 3, jadi levelnya meningkat seiring dengan kesiapan tim," paparnya.

"Mudah-mudahan (uji coba sebelumnya) menjadi menambah kepercayaan diri untuk bisa mempertahankan intensitas permainan saat menghadapi lawan yang levelnya lebih tinggi," tambah RD. 

RD menambahkan untuk uji coba selanjutnya Madura United akan mencoba menggelarnya di luar daerah. "Yang pasti, kondisi pemain terus menuju hal yang baik walaupun kita masih ada latihan fisik," tukasnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Pemain yang Ada

Sementara itu, Madura United baru saja kehilangan Marckho Sandy Meraudje yang memilih pindah ke Borneo FC untuk musim kompetisi 2021/2022. Rahmad Darmawan tak ingin gegabah menambah pemain.

Laskar Sape Kerrap sendiri telah mendatangkan Novan Setya Sasongko dari Persela Lamongan jauh sebelum Marckho memutuskan hengkang. Apalagi beberapa pemain juga bisa ditempatkan di pos bek kanan yang ditinggalkan.

"Kami ada dua opsi, mau menambah atau memodifikasi (posisi pemain). Jadi maksudnya memaksimalkan pemain yang ada dengan menambal beberapa posisi yang kurang orang dengan pemain yang mungkin lebih tepat," jelas pelatih yang akrab disapa RD ini.

Madura United memang memiliki banyak pemain serbabisa yang bisa mengisi posisi tersebut. Alfin Tuasalamony dan Guntur Ariyadi bisa ditempatkan di sana selagi keduanya bisa ditempatkan di posisi berbeda.

"Jadi memang ada dua opsi yang akan kami lakukan sambil terus berkonsultasi dengan manajemen dan presiden klub," imbuhnya. (Wahyu Pratama)

 

Video Populer

Foto Populer