Sukses


Hobi-Hobi Unik Pemain Persib: Dari Ikut Turnamen PUBG, Santai di Pantai, sampai Skuy Living Naik Vespa

Bola.com, Jakarta - Laiknya manusia sosial pada umumnya, pesepak bola pastilah memilki hobi masing-masing. Tak jarang rutinitas di luar lapangan ini terbilang unik dan tak biasa, seperti para pemain Persib Bandung dalam ulasan Bola.com kali ini.

Selain pemain Persib Bandung, pesepak bola luar negeri pun memiliki hobi unik. Winger sekaliber Gareth Bale misalnya, diketahui doyan bermain golf pada kesempatan tertentu.

Lalu ada mantan gelandang Liverpool, Luis Garcia, yang suka meracik minuman tertentu, bahkan masih dilakukannya hingga kini. Kemudian ada Marko Arnautovic yang hobi bisnis dengan membuat parfum dengan signature khasnya.

Hal ini dilakukan agar para pemain tidak merasa jenuh dengan rutinitas di dunia sepak bola. Begitu juga yang dilakukan pemain Persib Bandung.

Beberapa pemain Persib Bandung mempunyai hobi unik dan menarik. Berikut ini ulasannya:

 

Video

2 dari 5 halaman

Mengoleksi Jersey

Pemain kelahiran 20 Oktober 1991 dikenal sebagai gelandang elegan Persib Bandung. Penampilannya di lini tengah selalu mendapat respon positif dari suporter Persib yang biasa disebut Bobotoh.

Namun, di luar pesonanya di lapangan hijau pria yang akrab disapa Dado ini memiliki hobi menarik dan jarang dilakukan pemain lain. Pemain berusia 29 tahun ini rajin mengoleksi jersey Timnas dan klub yang pernah dibelanya.

Hobi menarik ini rupanya sudah dilakukan Dado sejak 2005 saat masih membela Persib junior. Dia melakukan ini semua karena sadar setiap jersey yang dikoleksi memiliki kisah atau cerita yang indah.

"Ini juga bakal jadi cerita indah buat anak-anak saya. Kelak, ketika dia melihat jersey ini, semuanya tergambar jelas perjuangan saya bekerja mencari nafkah buat keluarga. Jadi memorable kehidupan saya buat keluarga,"ujar Dado

Tidak hanya jersey klub dan Timnas, tapi Dado juga koleksi jersey pemain lain. Jersey tersebut didapat ketika kedua pemain saling bertukar kostum setelah pertandingan berakhir.

 

3 dari 5 halaman

Santai di Pantai

Pemain asal Belanda ini mempunyai hobi yang sama seperti orang umum. Bek kelahiran 8 Oktober 1992 tersebut mempunyai hobi yang murah yaitu jalan-jalan.

Biasanya Nick Kuipers menyalurkan hobinya itu bersama sang kekasih Jorien Neervoort. Momen kebersamaan keduanya saat berjalan-jalan kerap diabadikan di media sosial pribadinya.

Paling sering Nick Kuipers unggah di media sosial Instagram adalah ketika dirinya menikmati keindahan pantai di Bali. Dia melihat Bali mempunyai panorama alam yang indah dan berbeda dari pulau lain.

"Pastinya, tempat terindah yang pernah saya lihat (Nusa Peninda),"tulis Nick di Instagram memilikinya @Kuipersnick.

Namun, sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia hobi traveling Nick Kuipers dibatasi. Eks pemain ADO Den Haag ini lebih memilih untuk menyibukkan diri di rumahnya.

 

4 dari 5 halaman

Mabar Pabji

Kiper berusia 27 tahun ini diketahui gemar bermain game online, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUGB). Bahkan, Teja sempat turut meramaikan Turnamen PUGB bertajuk Esports x Football pada April 2020 lalu.

Eks kiper Semen Padang ini terpilih bersama 16 pesepak bola lainnya. Sebut saja Nadeo Argawinata, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah dan Feri Pahabol.

Sejak pandemi COVID-19 mewabah memang kompetisi Liga 1 2020 dihentikan. Sehingga, untuk menghilangkan rasa jenuh Teja  memilih untuk menyalurkan hobi dengan bermain PUGB.

Gim PUBG adalah salah satu permainan virtual yang dimainkan melalui handphone. Biasanya permainan ini dimainkan antarpengguna secara daring.

 

5 dari 5 halaman

Skuy Living Naik Vespa

Pemain kelahiran 25 Desember 1996 ini memiliki hobi unik. Pemain yang berposisi bek sayap tersebut dikenal gemar mengendarai motor jenis skuter, Vespa.

Kebiasaan mengendarai skuter sudah dilakukan Zalnando sejak lama. Bahkan, ketika pergi berlatih dirinya sering terlihat menggunakan skuter.

Memiliki hobi mengendarai skuter tak lepas dari peran sang ayah. Menurut dia, ayahnya selalu menunggangi skuter kemanapun pergi sehingga kebiasaan ini sulit untuk dilepaskan.

Setelah bergabung dengan Persib, hobinya tersebut rupanya digeluti pemain lain seperti Hariono yang kini bergabung dengan Bali United. Biasanya, kedua pemain ini sering mengelilingi Kota Bandung dengan skuter.

"Ya keliling-keliling saja, sama Mas Har (Hariono). Tapi, sekarang jarang kan karena sudah pindah (Bali United)," kata Zalnando.

Video Populer

Foto Populer