Sukses


Liga 1: Presiden Persebaya Positif COVID-19

Bola.com, Surabaya - Setelah gelandang Persela Lamongan, Ahmad Bustomi yang dengan 'berani' mengumumkan positif COVID-19, kini giliran Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, melakukan langkah serupa.

Pria kelahiran Samarinda itu mengetahui hal tersebut sehari setelah melakukan swab PCR pada Kamis (24/6/2021) pekan lalu. Meski dipastikan terinfeksi virus corona, dia merasa tetap dalam keadaan bugar.

Azrul sendiri telah mendapatkan dua kali vaksin Sinovac di Indonesia dan sekali vaksin Johnson & Johnson saat mengunjungi Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Tetapi kasus positif ini membuatnya kembali mawas diri.

"Begitu dapat hasil positif, saya langsung menghitung mundur semuanya. Dari mana? Kok bisa?," tulisnya dalam blog pribadinya, happywednesday.id.

Selain itu, Azrul mengaku tidak mengalami keluhan apapun setelah dipastikan positif COVID-19. Dirinya memang berinisiatif melakukan swab PCR karena mengetahui rekannya yang pernah kontak erat dengannya merasakan demam.

Bersama beberapa sahabat gowes, staf kantor dan istrinya yang total berjumlah 14 orang, Azrul melakukan simulasi acara gowes ke Kediri. Total 260 km ditempuh dalam dua hari pada Sabtu dan Minggu (19 dan 20 Juni 20201).

Azrul Ananda mengaku bila rombongan cyclist praktis tak pernah berpisah. Mereka pun saling mengingatkan untuk mengenakan masker ketika berhenti untuk istirahat, bahkan marshal (koordinator rombongan pesepeda) memberikan masker kalau ada dari mereka yang sempat lupa.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kegiatan Azrul Ananda Sepekan Terakhir

Dalam tulisannya, Azrul mencoba mengingat kembali kegiatannya selepas gowes bareng ke Kediri tersebut. Hal ini memang penting untuk melakukan tracing kemungkinan penyebaran virus.

Sehari setelahnya, dia terbang ke Jakarta karena ada urusan pekerjaan tetapi langsung kembali ke Surabaya pada malam hari. Baru pada Selasa (22/6/2021), Azrul menemani Persebaya yang tengah menjalani latihan bersama kontra klub Liga 2, PS Hizbul Wathan (PSHW).

"Kamisnya, saya dikabari kalau ada teman yang demam setelah dari Kediri. Hari itu, walau tidak ada gejala apa-apa, saya mengecekkan diri. Hasil swab antigen reaktif, dan sorenya saya segera swab PCR. Jumat siang, hasilnya keluar. Saya positif dengan nilai CT 17. Relatif baru," ungkapnya.

Azrul pun langsung mengurung diri, menjalani isolasi mandiri di rumah dan memisahkan diri dari keluarganya terlebih dahulu. Sementara hasil swab Istri dan tiga anaknya besarta asisten rumah tangga serta driver, dinyatakan negatif.

Video Populer

Foto Populer