Sukses


Liga 1: Janji Ivan Carlos Setelah Kembali Ke Persela

Bola.com, Lamongan - Penyerang Ivan Carlos resmi menjalani periode keduanya di Persela Lamongan. Pemain asal Brasil tersebut  memperkuat Laskar Joko Tingkir pada putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 hingga Liga 1 2017.

Pada periode pertamanya, publik Lamongan tentu masih ingat kehebatannya di muka gawang. Sebagai penyerang tunggal, kekuatan dan kecepatannya sangat sulit ditandingi para bek-bek lawan.

Namun, hal lain yang tak bisa dilupakan dari pemain berkepala plontos ini adalah emosinya yang meledak-ledak. Bahkan dirinya sempat dihukum komisi disiplin (komdis) PSSI karena menanduk wasit Mohammad Adung pada laga kontra Semen Padang tahun 2017.

Gara-gara aksi tak terpujinya, Persela tak bisa memainkannya hingga lima pertandingan. Walaupun cukup produktif, akhirnya Persela melegonya ke Persija di awal musim 2018.

Penyerang berusia 31 tahun tersebut menyadari bila di masa lalunya pernah melakukan hal yang tak patut dilakukan. Dirinya pun berjanji hal seperti itu tak akan terulang di masa depan.

"Jangan khawatir tentang emosi saya. Saya berjanji kepada Anda semua bahwa Anda akan melihat Ivan Carlos yang berbeda. Itu sebabnya saya memutuskan untuk kembali ke Persela Lamongan," jelasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Selain itu, mantan penggawa Pahang FC tersebut juga memiliki ambisi terselubung pada kesempatan keduanya di Persela Lamongan. Selama memperkuat Persela, ia tak pernah bisa membawa tim bersaing setidaknya di papan tengah.

Klub asal Kota Soto tersebut selalu bersaing keluar dari zona degradasi pada akhir musim. Persela hanya menduduki peringkat 15 pada musim 2016 dan naik satu strip setahun berselang.

Ivan Carlos bertekad untuk mengubah peruntungannya pada masa bakti keduanya ini. Dia berjanji melakukan yang terbaik untuk mewujudkan hal tersebut.

"Saya ingin memberikan yang lebih kepada Persela. Tentu saja saya ingin mencetak banyak gol. Tetapi yang terpenting buat saya, membuat Persela di kondisi terbaik, posisi terbaik. Ini target saya musim ini," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer