Sukses


Liga 1: M. Taufiq, Sang Sosok Senior yang Jadi Guru Youngster Bali United

Bola.com, Jakarta Pemain senior di sebuah klub sepak bola, identik sebagai panutan. Sebut saja Steven Gerard saat masih menjadi kapten Liverpool FC, almarhum Choirul Huda ketika berseragam Persela Lamongan, hingga Marco Motta yang saat ini membela Persija Jakarta. Di Bali United ada beberapa sosok pemain senior yang menjadi panutan pemain muda.

Selain Stefano Lilipaly, ada sosok M. Taufiq. Gelandang pemilik nomor punggung delapan tersebut cukup terlihat perannya sebagai mentor pemain-pemain muda.

Beberapa pemain muda yang baru promosi dari Bali United U-18 ke skuad senior, banyak yang menyebut Taufiq sebagai salah satu motivator bagi mereka. Sebut saja I Gede Agus Mahendra yang sempat mengungkapkan hal tersebut.

Contoh nyata Taufiq menjadi panutan pemain muda adalaah saat I Komang Tri Artha Wiguna dan Kadek Dimas Satria melakukan sesi latihan pribadi sebelum bertolak ke Jakarta untuk melakukan pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta tahun lalu.

Dia menjadi mentor khusus bagi kedua pemain tersebut selama latihan di Bali. Apalagi saat itu Liga 1 2020 dihentikan dan belum jelas kapan digelar. Mereka sering terlihat berlatih bersama di Lapangan Gelora Tri Sakti, Legian.

Mungkin salah satu faktor kedekatannya dengan pemain muda karena sudah memiliki lisensi C AFC yang baru didapatnya tahun lalu bersama kapten Bali United, Fadil Sausu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Potensi Pemain Muda

Taufiq membenarkan cukup dekat dengan pemain-pemain muda Bali United. “Saya dekat dengan pemain muda Bali United karena saya melihat mereka adalah pemain yang bagus dan punya potensi besar untuk berkembang. Mereka semua bagi saya adalah pemain yang luar biasa,” ucapnya.

Dia yakin pemain-pemain muda Serdadu Tridatu punya peluang besar menembus skuad Timnas Indonesia dan tim inti di Bali United. Terbukti Komang Tri Artha Wiguna berhasil masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-19 saat pemusatan latihan di Kroasia tahun lalu.

Selain itu Kadek Agung berhasil masuk dalam skuad Timnas senior di kualifikasi Piala Dunia 2022, Qatar. “Saya sering berikan mereka motivasi agar mereka bisa jadi pemain masa depan di Bali United dan Timnas Indonesia,” tutupnya.

 

    

Video Populer

Foto Populer