Sukses


Liga 1: Menang Telak atas Tim Amatir, Milomir Seslija Sudah Dapat Gambaran Permainan PSM

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berhasil menang telak 4-0 atas tim amatir, Khaka FC, saat menggelar laga uji coba perdana di bawah pelatih baru, Milomir Seslija, yang digelar di Lapangan Yon Zipur, Makassar, Sabtu (10/7/2021). Striker asal Belanda, Anco Jansen, memborong dua gol, dan dua gol lain dicetak Rizky Eka Pratama dan Saldi Amiruddin.

Meski PSM Makassar meraih kemenangan telak, Milo, sapaan karibnya, mengaku tim asuhannya masih memiliki banyak kekurangan yang terlihat dalam pertandingan uji coba tersebut.

"Saya melihat proses permainan, bukan hasil. Dari hasil uji coba itu, saya menilai masih banyak kelemahan yang terlihat dalam permainan tim. Saya melihat para pemain tidak layaknya sebuah tim," ujar Milo dalam rilis resmi PSM.

Menurut Milo, laga uji coba kontra Khaka FC yang digelar secara tertutup membuatnya mendapatkan banyak gambaran terkait potensi pemain setelah menangani langsung tim asuhannya dalam tiga kali latihan, terutama cara pemainnya melakukan serangan, bertahan, dan kreativitas di lapangan hijau.

Itulah yang membuat Milo melakukan banyak pergantian untuk memberikan kesempatan para pemain unjuk kemampuan. "Masih banyak yang harus saya dan pemain kerjakan demi meningkatkan penampilan tim. Masih banyak waktu untuk itu," tegas pelatih PSM Makassar itu.

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Lawan Lebih Kuat

Pada kesempatan tersebut, Milomir mengaku beruntung timnya bisa menggelar uji coba di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Makassar.

"Setelah mendapatkan gambaran dari laga uji coba tadi, saya akan menaikkan intensitas secara bertahap. Ke depan, saya berharap tim mendapatkan lawan yang lebih kuat," ujar Milo.

Sebelumnya, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengungkapkan kepada awak media Makassar bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 untuk beruji coba dengan PSM.

"Tapi, situasi dan kondisi saat ini serba sulit di tengah tingginya penyebaran wabah COVID-19," ujar Munafri.

 

Video Populer

Foto Populer