Sukses


Liga 1: Pemain Tira Persikabo Ronaldo Wanma Pilih Tinggal di Mes Pemain Meski Latihan Bersama Diliburkan

Bola.com, Bogor - Pemain depan Tira Persikabo, Ronaldo Wanma memilih untuk tetap tinggal di mes pemain meski latihan bersama diliburkan.

Pilihan itu diambil Ronaldo Wanma karena jika ia pulang kampung ke Papua harus mengurus perizinan karena saat ini sedang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat hinga 20 Juli mendatang.

Latihan bersama tim berjuluk Laskar Padjajaran itu diliburkan tim kepelatihan untuk mendukung kebijakan pemerintah terkai PPKM Darurat itu. Sebagian besar pemain memilih pulang kampung jika rumah mereka masih dekat dari Bogor.

"Saya stay di mes. Alasan yang pertama perjalanan jauh Jakarta-Jayapura. Alasan kedua harga tiket yang tinggi dan juga harga PCR yang mahal," kata Ronaldo Wanma pada Selasa (13/7/2021).

"Alasan yang ketiga saya menjaga keluarga saya juga, karena kasus COVID-19 lagi naik takutnya kalo saya pulang saya bawa virus ke rumah nanti keluarga saya juga yang susah," lanjutnya. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Keuntungan di Mes

Lebih lanjut buat Ronaldo Wanma ada keuntungan sendiri memilih tetap berada di mes. Menurutnya dengan tetap tinggal di mes pemain, maka ia tetap berlatih dengan bimbingan langsung pelatih kepala Igor Krisuhenko meski hanya tiga kali latihan dalam satu pekan.

"Saya lebih memilih di mes dan latihan tambahan dengan Coach Igor Kriushenko setiap hari Senin, Rabu dan Jumat untuk menjaga kondisi dan menambah banyak kekurangan yang saya miliki," Ronaldo mengakhiri pembicaraan.

Ronaldo Wanma merupakan penggawa baru Tira Persikabo. Musim lalu ia memperkuat PSM Makassar.

Video Populer

Foto Populer