Sukses


5 Tukang Gedor Impor Anyar di Liga 1, Bakal Sukses atau Gagal?

Bola.com, Jakarta - Hampir semua klub telah melengkapi kuota pemain asing untuk menatap Liga 1 2021. Sejumlah tim di antaranya memilih mempertahankan pemain lamanya, namun ada juga yang mendatangkan pemain baru.

Bahkan, ada klub yang memutuskan untuk merombak komposisi pemain asingnya. Ada pula yang hanya mengganti pemain asing untuk posisi penyerang.

Karena itu, akan ada beberapa striker asing baru yang akan mentas di Liga 1 musim ini. Mereka bahkan belum sekalipun pernah berkarier di Indonesia sebelumnya.

Disadur dari Bola.net, sedikitnya terdapat lima penyerang asing baru yang akan meramaikan Liga 1 musim ini. Siapa Saja?

2 dari 7 halaman

1. Jose Wilkson (Persebaya Surabaya)

Satu di antara pemain asing pendatang baru di Liga Indonesia adalah Jose Wilkson Teixeira Rocha. Penyerang asal Brasil itu bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Jose Wilkson memang belum pernah berkarir di Indonesia. Sebelum ke Persebaya, dia berkarir di Eropa yakni di Liga Malta bersama Senglea Athletic dan Hibernians FC.

Di Persebaya, dia menggantikan posisi David da Silva. Dia akan menjadi goal getter tim Kota Pahlawan dalam semusim ke depan.

3 dari 7 halaman

2. Anco Jansen (PSM Makassar)

Anco Jansen adalah penyerang asing baru PSM Makassar. Dia menggantikan posisi yang ditinggalkan Giancarlo Rodriguez.

Anco Jansen merupakan pemain kelahiran Belanda. Sebelum gabung PSM, dia bermain untuk NAC Breda yang berlaga di kasta kedua Liga Belanda.

Penyerang 32 tahun tersebut sudah berlatih dengan PSM Makassar sejak sebulan lalu. Selain bisa berposisi sebagai striker, dia juga bermain sebagai winger dan gelandang serang.

4 dari 7 halaman

3. Paulo Henrique (Persiraja Banda Aceh)

Persiraja Banda Aceh merombak pemain asingnya musim ini. Satu di antaranya dengan mendatangkan Paulo Henrique untuk memperkuat lini serang.

Paulo Henrique belum sekalipun bermain di Indonesia, bahkan di Asia. Dia sempat berkarier cukup lama di Liga Malta, mulai dari Santa Lucia, Marsa FC, hingga Victoria Hotspur FC.

Sebelum hijrah ke Eropa, dia juga beberapa kali memperkuat klub Brasil. Seperti São Paulo, Santos-AP dan beberapa klub lainnya.

5 dari 7 halaman

4. Youssef Ezzejjari (Persik Kediri)

Persik Kediri mendapat amunisi baru di lini serang menatap Liga 1 2021. Klub berjuluk Macan Putih tersebut mendatangkan penyerang asal Spanyol berdarah Maroko, Youssef Ezzejari.

Youssef Ezzejjari tak sekalipun pernah bermain di Indonesia. Penyerang 28 tahun tersebut lebih sering bermain di negaranya bersama klub divisi ketiga Liga Spanyol.

Terakhir, Ezzejjari tercatat bermain di kasta tertinggi Liga Andorra. Bahkan, dia menjadi pencetak gol terbanyak bersama CE Carroi pada musim 2020/2021.

6 dari 7 halaman

5. Carlos Fortes (Arema FC)

Klub yang berbasis di Malang, Arema FC juga tidak ketinggalan untuk mendatangkan pemain asing baru pada Liga 1 2021. Klub berjuluk Singo Edan itu merekrut Carlos Fortes.

Pemain bernama lengkap Carlos Manuel dos Santos Fortes tersebut akan menambah opsi di lini serang Arema FC. Klub berlogo Singa Mengepal tersebut juga punya Kushedya Hari Yudo, M. Rafli dan Dedik Setiawan.

Carlos Fortes merupakan pemain asal Portugal. Dia pernah membela Timnas Portugal U-20 pada 2014.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi published Sabtu 17/7/2021)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer